Bulog Jatim Pastikan Pangan Tidak Berkurang

0
147

SURABAYA, BrataPos.Com – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Bulog Jawa timur memastikan persediaan bahan pangan dan kebutuhan pokok masyarakat jawa timur tercukupi, dan tidak mempengaruhi kenaikan harga pasar.

Menurut kepala Bulog jawa timur Usep Karyana, mengatakan, Masyarakat tidak usah khawatir terkait persediaan bahan pangan yang ada sangat mencukupi serta stabilisasi harganya sangat terjangkau, katanya saat di temui awak media. Rabu (17/05/2017).

Dalam acara Launching Gerakan Stabilisasi Pangan di Surabaya, Rabu (17/05/2017) Ia juga menyebut beberapa bahan pangan seperti Beras, Gula, Minyak, Bawang merah dan Bawang putih dijamin ketersediaannya hingga beberapa bulan kedepan.IMG20170517120903

Sampai saat ini pihaknya juga menyampaikan bahwa harga beras medium masih dalam kisaran harga 8500 rupiah hingga 9500 rupiah. Bahkan ada beras premium kita siapkan dengan harga bebas, tambahnya.

Sedangkan untuk Gerakan Stabilisasi Pangan, Ia mengatakan akan terus dilakukan sampai 10 hari pasca lebaran nanti, Pihaknya juga tidak membatasi jumlah pembelian komoditi oleh masyarakat dalam program tersebut.

Dari kami batasan pembelian memang belum ada, ya sesuai dengan kebutuhan konsumen. Yang penting untuk kebutuhan sendiri dan jangan borong, untuk stok beras yang dimiliki Bulog divre Jatim sekitar 531 ribu ton, Sedangkan ketahanan beras di Jawa timur sendiri siap mencukupi kebutuhan masyarakat jawa timur hingga 2 tahun kedepan, jalasnya.

Terkendalinya harga pangan jelang Ramadhan dan Idul fitri selain ketersediaan stok di gudang milik Bulog, dikarenakan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik dalam Program Gerakan Stabilisasi Pangan, dan juga marilah Kita awasi bareng-bareng terlebih sudah dibentuk Satgas pangan, karena Jatim sentra produksi beras, dan juga Kita ada di beberapa pasar yang dapat Kita optimalkan semua, dan elemennya Kita berdayakan, harapnya.(Bnd)

Facebook Comments