Ini Kegiatan 1.000 Lilin untuk NKRI di Surabaya

0
130

SURABAYA – Antusiasme warga Kota Surabaya dalam mengikuti acara 1000 lilin untuk NKRI rupanya cukup tinggi. Lebih dari seribu warga terlihat memadati Jalan Pahlawan, sekitar monumen Tugu Pahlawan Surabaya.

Dari foto drone milik Pemerintah Kota Surabaya, terlihat nyala lilin dari ribuan lilin berjajar memenuhi sekitar Monumen Tugu Pahlawan, serta meluber ke jalan di sekitarnya.

Acara yang diisi orasi kebangsaan, pembacaan puisi serta menyanyikan lagu-lagu wajib tersebut, juga merumuskan deklarasi untuk keutuhan NKRI. Terdapat tujuh poin deklarasi yang digaungkan dalam acara tersebut, di antaranya mempertahankan Pancasila sebagai dasar NKRI, menjunjung tinggi UUD 1945 sebagai konstitusi atau hukum dasar tertinggi Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara Indonesia, menegakkan NKRI sebagai bentuk negara Indonesia, menghormati keberagaman suku ras serta golongan sebagai rahmat bagi bangsa Indonesia, membela kebenaran keadilan perdamaian dan persatuan Indonesia sebagai nilai-nilai bangsa Indonesia, dan bergotong royong secara aktif untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur bedasarkan Pancasila.

Telihat petugas Kepolisian dari Polrestabes Surabaya bersiaga penuh untuk mengamankan jalannya acara.

Facebook Comments