Kursi Wakapolres Banyuwangi Ganti Pemilik

0
203

BANYUWANGI – Mendung tipis di atas Mapolres Banyuwangi mewarnai serah terima jabatan Kompol Muhammad Yusuf Usman SIK. Perwira menengah berdarah Makassar yang kurang lebih satu tahun menjabat Wakapolres Banyuwangi tersebut bergeser ke Polda Jatim. Jabatan baru sebagai Kasiwasjaspam Subdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Jatim telah menunggu.

Pengantinya adalah mantan Wakapolres Nganjuk, Kompol Dony Setyawan Handakan SIK. Sertijab dipimpin Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto SIK disaksikan sejumlah pejabat utama, kapolsek dan anggota Polres Banyuwangi, Senin (8/5/2017). Ada tiga perintah yang disampaikan langsung kapolres kepada pejabat wakapolres yang baru.

“Segera kenali tipikal masyakarat Banyuwangi, lakukan konsolidasi internal dan terapkan pengalaman yang pernah diperoleh selama bertugas di Nganjuk,” pintanya saat membacakan pidato arahan.

Kepada Kompol M. Yusuf Usman, Kapolres Agus Yulianto mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di Banyuwangi. Meskipun bersama dalam kurun waktu yang singkat, tapi perannya sangat mewarnai jajaran Polres Banyuwangi.

“Terima kasih atas dedikasi Pak Yusuf Usman,” ungkapnya.

Sementara, Kompol Dony kepada awak media mengaku siap untuk mengemban tugas yang ditinggalkan Kompol Yusuf Usman. Terutama menjalankan tiga poin penting yang tadi telah diamanatkan petinggi Kepolisian Resor Banyuwangi.

“Konsolidasi internal akan segera kita lakukan. Termasuk bakal mempelajari sejumlah masukkan terkait disiplin anggota,” terangnya usai melakukan sertijab.

Kompol Muhammad Yusuf Usman mulai menjalankan tugas di Bumi Blambangan diera Kapolres AKBP Bastoni Purnama. Saat itu pamen dengan satu melati di pundak ini menggantikan Kompol I Made Dhanu Ardana. Tugas itu terus berlanjut setelah AKBP Bastoni Purnama pindah ke Polda Metro Jaya dan digantikan AKBP Budi Mulyanto serta berlanjut ke AKBP Agus Yulianto.

Selama di Banyuwangi, Kompol Yusuf Usman pernah membentuk tim sepak bola Bhayangkara Banyuwangi FC. Tim ini pernah bertanding mewakili Polres Banyuwangi dalam helatan Piala Kapolda Jatim Cup.

Facebook Comments