Ziarah Gratis Dijadikan Program Kehidupan

0
136

SURABAYA, BrataPos.Com – Di antara manfaat ziarah wali antara lain pertama, ziarah akan menjadikan seseorang mengenal kematian. Kedua, sebagai pelajaran sejarah . yaitu meneladani apa yang telah dilakukan para wali dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT. Ketiga, do’a di sekitar makam orang-orang saleh atau wali itu memiliki nilai mustajabah, ibarat gelas terisi air terus menerus bakalan penuh, penuh dan meluber siapa yang paling dekat dengan gelas tersebut bakalan terkena luberan air tersebut, Keempat, memberikan ketenangan hati. Kelima, membangkitkan semangat untuk semakin meningkatkan ketakwaan kepada ALLAH SWT.

Seperti itulah harapan H Purwadi melakukan Ziarah wali setiap tahun, ziarah wali songo yang di lakukan H Purwadi bukan hanya keluarga yang di ajak, melainkan semua kerabat, di mulai dari keluarga, teman,saudara,sahabat, tetangga, bahkan ziarah wali songo ini di berlakukan untuk umum, karena itu merupakan salah satu prinsip hidup H Purwadi ingin selalu menyenangkan hati orang lain.

Menurut Ustad Qitram mengatakan kami sangat berbangga hati kenapa kerena jarang sangat jarang sekali kami ikut ziarah secara GRATIS, dan saya sebagai wakil dari teman teman peziarah mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas semua yang di lakukan oleh abah purwadi mengajak kami semua berziarah wali songo secara gratis, katanya.IMG-20170501-WA0069

Saya berharap acara seperti ini jangan sampai putus karena kegiatan ini sangatlah banyak manfaatnya, selain kita tau sejarah, kita juga bisa atau dapat mempererat tali persaudaraan kita dan semoga Abah Purwadi tetap sehat ,di jauhkan dari segala musibah, dan berjaya untuk perusahaannya sehingga acara ziarah wali songo seperti ini dapat terlaksana terus setiap tahunnya, Amin…, harapan dan doahanya.

Kegiatan ziarah wali songo di lakukan H Purwadi sejak tahun 2006 jadi, ziarah kali ini jum’at malam tanggal (28/04/2017) merupakan Ziarah wali yang ke 11kalinya.

Untuk tahun 2017 ini H. Purwadi mengadakan ziarah wali songo ditambah dengan ziarah makam raja-raja jogja.

Saat kami awak media mendatangi rumah sederhana H. Purwadi yang ada kawasan jalan Manukan Bakti Tandes Surabaya, mengatakan, saya berbuat seperti bukan karena saya ingin di sanjungan atau ingin mendapat pujian tapi saya hanya menindak lanjuti apa yang menjadi prinsip pribadi saya, sudah saya pernah sebutkan ada tiga prinsip hidup saya, salah satu ya ini ,saya ingin selalu menyenangkan hati orang lain, memang, awalnya acara ziarah wali ini unsur ketidak kesengajaan, akan tetapi apa salahnya perbuatan baik menjadi kebiasaan, dan mungkin banyak jalan untuk menyenangkan akan tetapi ziarah wali ini mempunyai banyak manfaat, itulah mengapa saya memilih ziarah wali, katanya.

Yang jelas acara seperti ini tetap akan saya lakukan terus menerus dan saya tidak berharap apapun dari semua peziarah saya hanya menindaklanjuti apa yang menjadi prinsip hidup saya,untuk yang lain wallahualam, sambungnya.

Siapa yang menanam kebaikan dia juga akan menuai kebaikan dan barang siapa yang menabur kejelekan dia pun akan memetik kejelekan pula. (Bnd)

 

 

Facebook Comments