Sebelum Tutup Usia, Bambang Gentolet Keluhkan Sesak di Dada

0
190

SURABAYA – Bambang Gentolet sempat mengeluh sakit sesak di dada sebelum meninggal dunia. Ketika dalam perjalanan menuju ke rumah sakit, sang pelawak meninggal dunia.

“Sekitar pukul 9 malam tadi di rumah, beliau mengeluh dadanya sesak ke putri bungsunya,” kata Didik Muadi, tetangga almarhum, Kamis (27/4/2017) malam.

Kemudian oleh putri bungsunya, pelawak yang pernah membintangi ‘Untung Ada Saya’ itu, diberi air hangat. Karena tidak ada perubahan, putrinya bersama anak menantu dan cucu, membawa Bambang Gentolet ke Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada (BDH), Jalan Raya Kendung, Kecamatan Benowo, Surabaya, dengan mengendari taksi.

“Beliau meninggal dunia saat perjalanan menuju ke rumah sakit BDH,” tuturnya.

Didik mengatakan, almarhum dikenal suka berolahraga seperti badminton. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 22.00 WIB, Didik pernah mengeluh sakit gigi pada dua hari lalu.

“Kata putrinya, dua hari lalu almarhum hanya mengeluh sakit gigi,” ujarnya.

Kabar tersebut tak hanya membuat keluarga terkejut, namun juga para tetangga yang berada tak jauh dari kediama Bambang Gentolet. “Saya dan tetangga dekat terkejut mendengar kabar beliau meninggal dunia. Beliau jarang sakit dan suka olahraga badminton,” jelasnya.

Bambang Gentolet meninggal di usia 76. Selain berkecimpung di seni lawak, almarhum juga aktif di berbagai organisasi seperti Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), hingga Gerakan Nasional Antinarkotika (Granat) Jawa Timur.

Facebook Comments