Anies Yakin APBD DKI Cukup untuk Jalankan Janji Kampanyenya

0
80

JAKARTA – Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yakin anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI cukup untuk menjalankan program kerja yang dijanjikannya saat kampanye. Kecukupan APBD untuk program kerja dan pembangunan Ibu Kota ada pada pengelolaannya.

“Insyaallah cukup (dananya). Masalah pengelolaannya, bahkan beberapa waktu ini sisanya cukup besar, apalagi bila kita bisa optimalkan,” kata Anies di Posko Anies-Sandi, Jalan Cicurug No 6, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017).

Selain APBD, Anies akan memaksimalkan dana dari corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan swasta. Anies berencana membuat badan konsorsium dari CSR perusahaan swasta yang ada di Ibu Kota.

“Tidak ada kota yang perusahaan swastanya sebanyak DKI Jakarta. Bayangkan apabila kita memiliki sebuah badan, yang bisa konsorsium CSR,” sebut Anies.

Dengan demikian, berbagai macam kegiatan CSR dapat dikelola dengan baik. Anies menilai sumber daya yang ada di Ibu Kota cukup untuk melakukan pembangunan.

“CSR-nya pun bisa dikelola secara institusi untuk berbagai macam kegiatan, jadi insyaallah untuk Jakarta, secara sumber daya mencukupi. Dari segi APBD ini segi perencanaan yang baik, eksekusi yang baik, sehingga semua bisa didanai,” pungkasnya.

Facebook Comments