Mencoblos di TPS Gereja Bethel, Rizieq Shihab Yakin Anies Menang

0
39

JAKARTA – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Rizieq mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Petamburan, Jakarta Pusat.

Rizieq mencoblos bersama anggota keluarganya di TPS 17 yang didirikan di pelataran Gereja Bethel Petamburan. Dia sempat mengantre untuk mendapatkan surat suara yang dibagikan oleh kelompok panitia pemungutan suara (KPPS).

Saat bilik suara yang disediakan sudah kosong, Rizieq pun dipersilakan masuk dan mencoblos. Usai menentukan pilihan, Rizieq yang berjubah putih langsung memamerkan gerakan Oke Oce.

“Kita yakin (paslon) tiga menang,” ujar Rizieq Shihab sesudah mencelupkan jarinya ke dalam tinta, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

“Kalau seseorang memilih pemimpin sesuai dengan keyakinan dan imannya itu bagian dari demokrasi. Tidak boleh dilarang,” lanjut Rizieq.

Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua diikuti pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok – Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno. Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Sementara di TPS 17 tempat Rizieq Shihab mencoblos pada putaran pertama dulu, Ahok – Djarot unggul meninggalkan perolehan suara paslon nomor urut 1 dan 3. Ahok – Djarot memperoleh 278 suara. Disusul Anies – Sandiaga yang memperoleh 212, sedangkan Agus – Sylviana mendapat 38 suara.

KPU DKI akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPU DKI menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

 

Facebook Comments