Duh! Kecil-kecil Jadi Pengedar Narkoba

0
69

JOMBANG – Dua pelajar asal Jombang dibekuk polisi karena kedapatan membawa pil koplo jenis dobel L. Dua warga Peterongan itu ditangkap oleh jajaran Polsek Wonosalam. Mereka adalah BB (16) dan ADP (16).

Kapolsek Wonosalam AKP Suparno mengatakan, penangkapan dua pelajar tersebut merupakan hasil pengembangan dari kasus sebelumnya. Yakni petugas menangkap seorang di Dusun Pucangro, Wonosalam. Sebanyak 30 butir pil koplo disita.

Dari situ diketahui bahwa pil haram itu berasal dari BB, asal Kecamatan Peterongan. Tak ingin kehilangan buruannya, petugas langsung menggerebek BB di rumahnya. Awalnya, BB mengelak tudingan petugas. Namun dia tidak bisa berkutik ketika digeledah ditemukan enam butir pil koplo.

Dari situ mengembang lagi. Pasalnya, BB mengaku bahwa pil tersebut berasal dari ADP yang tak lain tetangganya sendiri. Hari itu juga ADP disergap tanpa perlawanan. Selanjutnya, kedua pelaku digelandang ke Polsek Wonosalam guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Ada satu orang yang buron. Karena pengakuan dari ADP, pil koplo itu berasal dari seorang berinisial R. Atas perbuatannya, baik BB maupun ADP dijerat pasal 196 UURI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan,” pungkas Suparno.

Facebook Comments