Pemkab Probolinggo Siapkan Kekosongan Jabatan SEKDA

0
81

PROBOLINGGO – Sepeninggal H.Nawi (Almarhum) mantan sekretaris daerah (Sekda) Pemkab Probolinggo di kabarkan telah menyiapkan Asy’ari, menjadi pelaksana tugas (PLT). Minggu (17/4/2017) malam lalu. Langkah itu dilakukan agar roda pemerintahan kabupaten berjalan lancar tanpa kendala.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Probolinggo, Hj Puput Tantriana Sari.SE saat ditemui di pendopo kabupaten di jalan Ahmad Yani kota Probolinggo.

Dalam keterangannya bupati probolinggo ggo menyampaikan perihal kekosongan jabatan sekretaris daerah tersebut,

“Insyaallah asisten I (Asy’ari, ). Tapi masih diproses oleh BKD (Badan Kepegawaian Daerah),” terangnya.

Sebagai Plt, (Asy’ari ) akan menjabat sampai terpilih sekda definitif, pengganti HM. Nawi (almarhum).

Lebih lanjut dikatakan oleh bupati Tantri,

“Pengisian posisi sekda akan diproses sesegera mungkin mengikuti aturan. Ini tantangan saya sebagai Bupati dan Pak Wakil Bupati. untuk mencari pengganti seperti almarhum Pak Nawi,” pungkasnya.

Pernyataan tersebut disampaikan bupati karena menilai, profesionalitas, semangat, ketulusan dan sikap tawadlu’ almarhum HM Nawi, layak dijadikan inspirasi bagi semua pegawai di lingkungan Pemerintah kabupaten Probolinggo.

Karena itu ketika disinggung tentang kriteria sekda ke depan, bupati menyebut harus berakhlaq baik, profesional, tawadlu’, dan mampu menjadi manajer yang baik bagi roda pemerintahan Kabupaten Probolinggo kedepannya.

Facebook Comments