Reskrimum Polda Jatim Gagalkan Penjualan Gadis Di Bawah Umur

0
112

SURABAYA – Anggota Subdit IV Renata Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur berhasil menggagalkan upaya perdagangan empat gadis yang masih di bawah umur yang akan di jual ke lelaki hidung belang di Surabaya.

Tersangka berinisial RWT alias Bejo (40 tahun) warga asal Jombang berhasil di amankan di salah satu hotel di kawasan surabaya. Rabu, (13/4/17).

AKBP Eko Hengky Prayitno Kepala Subdit Penerangan Masyarakat Polda Jatim yang di dampingi Kasubdit Reknata, Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Rama Samtama Putra menuturkan, terungkapnya kasua ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP. A/22/IV/2017/UM/JATIM tanggal 08 April 2017, tentang perdagangan orang di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 Undang – Undang RI Nomor 21tahun 2007.

AKBP Eko Hengky menambahkan ” Modusnya Tersangka mengajak keempat gadis di bawah umur berusia 14 dan 15 tahun menuju Surabaya, Sabtu malam, (8/4/2017), Selanjutnya di ajak ke tempat karaoke.

”Dari situ tersangka menawarkan kepada seorang lelaki hidung belang dengan transaksi prostitusi di sebuah hotel ” tambahnya.

Masih AKBP Eko Hengky Prayitno, ” Para gadis yang merupakan lulusan Madrasah Ibtidaiyah di Jombang itu dijual dengan tarif perorang sebesar Rp 1 juta rupiah untuk sekali kencannya. ” Ujarnya.

Korban hanya diberi imbalan uang Rp 200 ribu dan sisanya, Rp 800 ribu, diambil tersangka.

” Dari pengakuan Tersangka baru sekali ini menjual anak di bawah umur ke pelanggan,” tutup Hengky Kepada Awak media saat press relese di balai wartawan Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti. Yaitu foto copy ijazah Madrasah Ibtidaiyah milik korban sebanyak empat lembar, tiga lembar tiket kereta api, uang Rp 1,3 juta, satu unit telepon genggam yang dipakai tersangka transaksi dengan pelanggan.

Tersangka akan dijerat Pasal 2 ayat 1 UU RI 21 tahun 2007 dengan ancaman hukuman minimal 3 tahun maksimal 15 tahun.

Facebook Comments