Konvoi Sosialisasi menjelang Deklarasi Majelis Pers Nasional (MPN

0
87

SURABAYA, 10/4 2017 Di ikuti oleh berbagai media Cetak, On LineIMG-20170410-WA0068, Ikatan Pelajar Jurnalis Indonesia (IPJI) sekitar 300 peserta konvoi yang di kawal langsung oleh PATWAL PORESTABES serta POLSEK Tambaksari berjalan lancar .

Sekitar pukul 08.00 wib peserta konvoi sudah banyak berdatangan , tampak pula H.Umar Wirohadi SH .MM (KETUM MPN), Drs Udi Laksono, Udin Sakerah, Gatot Irawan (Ketua 3) serta jajaran pengurus lainnya.

Menurut keterangan Kordinator lapangan (KORLAP) AGUS JSP , Start konvoi akan di mulai pukul 10.00 Wib.

Sedangkan rute yang akan di lalui mulai dari depan HII TECH MAAL THR jl. Kusuma Bangsa , Panglima Sudirman, Raya Darmo, putar balik arah Kebun Binatang Surabaya, jl. urip sumoharjo, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Embong Malang, Bubutan, Jl.Pahlawan, Jl.Tunjungan dan berhenti sekitar 10 menitĀ  guna membacakan Maklumat di monumen Pers Nasional depan Hotel Mojopahit Surabaya.

Dalam Maklumat sempat di nyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya terlebih dahulu dan membacakan Historis Majelis Pers Nasional yang tercetus pada tanggal 1/ 02/2017 dari 15 Pencetus MPN dan di lanjutkan dengan musyawarah bersama di Kampung Seni THR .

Dari hasil IMG-20170410-WA0117musyawarah yang di hadiri sekitar 150 Pimred serta beberapa perwakilan media cetak dan on line. Menurut Gatot Irawan pembaca maklumat di monumen pers, beliau mengatakan Majelis Pers Nasional (MPN) Hadir di indonesia untuk mengayomi insan pers yang selama ini terkibiri kebebasan dalam pengambangan karya tulis.

Majelis Pers NasionalĀ  siap jadi pengayom serta pelindung insan Pers yang tertindas, pembacakan maklumat singkat padat sekitar 10 menit itu di akhiri dengan doa bersama.

Perjalan di lanjutkan melewati Jl. pemuda, Jl. Yos soedarso, dan kembali ke kusuma bangsa. Pukul 12.00 wib peserta istirahat bubarkan diri. (Tim)

Facebook Comments