Tabrakan Beruntun di Lampu Merah, Sopir Truk Terjepit Parah

0
356

MOJOKERTO – Kecelakaan beruntun melibatkan tiga truk terjadi di Simpang Tiga Lengkong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Rabu (5/4/2017). Kecelakaan itu diduga karena salah satu sopir truk mengantuk sehingga saat lampu merah menabrak truk yang ada di depannya.

Akibatnya, sopir truk tersebut terjepit bodi truk yang ditabraknya. Kejadian tersebut bermula saat trafick light (TL) Simpang Tiga Lengkong menyala merah. Diduga mengantuk, sopir paling belakang menabrak dua truk yang ada di depannya.

Ketiga truk berjalan dari arah Jombang menuju Surabaya atau daru barat ke timur, truck nopol AG 8502 YB yang dikemudikan Usman (47) warga GG Raung RT 02 RW 10, Desa Kudu, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, berhenti di trafick light Simpang Tiga Lengkong.

Tiba-tiba truk nopol N 9156 UR yang berada di paling belakang menabrak truk nopol W 9443 UP yang dikemudikan Maulana (52) warga Desa Sumokali RT 27 RW 06, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo dan truck nopol AG 8502 YB yang ada di depan truk nopol W 9443 UP.

Akibatnya, sopir truk nopol N 9156 UR yang menabrak dua truk yang ada didepannya terjepit bodi truk. Petugas kepolisian dibantu relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto sempat kesulitan mengevakuasi tubuh korban sebelum akhirnya dibawa ke RSI Sakinah di Kecamatan Sooko.

Kanit Lantas Polsek Trowulan, AKP Suwarso mengatakan, kondisi di lokasi jalan lurus beraspal, dua arah, pandangan bebas, garis marka putus putus, terdapat median jalan dan U-Turn, cuaca cerah arus lalu lintas sedang. “Kecelakaan terjadi karena diduga sopir yang berada di paling belakang mengantuk,” ungkapnya.

Kanit menjelaskan, dalam kecelakaan yang melibatkan tiga truk tersebut terdapat lima korban. Yakni tiga sopir truk dan dua penumpang truck nopol W 9443 UP, para korban dievakuasi ke UGD RSI Sakinah untuk mendapatkan perawatan. Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mapolsek Sooko.

“Untuk identitas sopir truk nopol N 9156 UR yang menabrak dua truk didepannya belum diketahui, termasuk identitas dua penumpang truk nopol W 9443 UR. Namun para korban sudah mendapatkan perawatan di RSI Sakinah. Lalu lintas sudah kembali normal pasca evakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan,” jelasnya.

Facebook Comments