Kejurnas Tenis Menambah Gairah Prestasi Olahraga

0
107

MALANG-BrataPos.Com, Penutupan Kejurnas Tenis Piala Bupati Malang Tahun  ini pada 26 Maret 2017 Kabupaten Malang merebut juara 2 setelah bertanding di lapangan Tenis Universitas Malang melawan Pelti Surabaya sebagai juara 1, “Dengan digelar pertandingan ini kami berharap akan bisa mencetak prestasi olahraga dan para atlet tennis yang handal,” ungkap Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna saat menyerahkan Piala kepada para atletik. Minggu, 26/03/2017.

Dalam pertandingan final tersebut, Bung Rendra sapaan akrab Bupati Malang didampingi pengurus KONI serta Ketua DPRD Kabupaten Malang menyaksikan sejak awal hingga diakhiri dengan perhelatan sengit Pelti Kabupaten Malang dan Pelti Surabaya. ”Selain mencetak juara kedepan diharapkan juga muncul para atlet – atlet muda berbakat yang bisa mengharumkan bukan hanya nama daerah tapi nama baik  secara nasional bahkan internasional,” tutur Bung Rendra.

Ketua KONI Kabupaten Malang, Asyari menyampaikan kejurnas tersebut, bisa menjadi gebrakan bagi dunia olahraga kabupaten Malang. Asyari berharap, “Kita menargetkan diri mencapai juara tiga besar dalam Pekan Olahraga Remaja Provinsi 2017,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurnas Tenis, Muarifin menjabarkan bahwa karakteristik turnamen yang diselenggarakan saat itu, adalah TDP (Turnamen Diakui Pelti). Sehingga, atlet yang menduduki rangking atas, akan memperoleh poin yang berpengaruh dalam peringkat nasional. “Secara kuantitas jumlah peserta perorangan sejumlah 90 atlet sedangkan beregu 24 tim (masing-masing tim sebanyak 9 orang) jadi jika ditotalkan kurang lebih 200 orang,” jelas Muarifin.

Tampak dalam acara tersebut selain Bupati Malang juga Ketua DPRD Kabupaten Malang DRS. Hari Sasongko serta para pejabat Dispora Kabupaten, Pengurus Pelti dari berapa perwakilan peserta yang bertanding.

Facebook Comments