Satpol PP Gresik Akhirnya Juara Satu

0
168

GRESIK-BrataPos.Com, Setelah beberapa kali hanya menjadi runner up, akhirnya pada tahun 2017 ini Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gresik meraih juara I dalam kerapian dan defile.

Suasana semarak terjadi ketika Piala dan piagam juara diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf kepada Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim. Barisan peleton Pol PP Gresik seketika riuh ketika Piala diserah terimakan pada upacara peringatan HUT Polisi Pamong Praja ke 67 Propinsi Jawa Timur di Bangil-Pasuruan Jawa Timur, Senin (20/3/17).

Kala itu, komandan Peleton Pol PP Gresik, Andri Ishariyanto terlihat yang paling berbinar bangga bisa membawa thropy juara I.“Alhamdulillah, akhirnya kami bisa juara satu. Ini adalah supremasi tertinggi selama ini. Kami sebetulnya sudah merasa optimis menang ketika melihat peleton dari kabupaten kota lain. Semoga predikat juara ini bisa dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya,”ujarnya bangga.DSC_0195

Usai menerima piala, Wabup Qosim menyatakan bangga kepada para Anggota Dispol PP Gresik yang telah berhasil meraih juara I.“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua anggota Pol PP Gresik. Semoga predikat juara I ini bisa memberikan semangat untuk melaksanakan tugas sehari-hari,”katanya.

Kepala Dinas Satpol PP Gresik Darmawan melalui kabag Humas Suyono mengatakan, pihaknya memang sudah mempersiapkan anggotanya sedemikian rupa.“ Kami berlatih selama sebulan penuh. Latihan ini terutama dalam peningkatan fisik, ketrampilan dan kerapian serta kekompakan dalam baris-berbaris. Didukung oleh instruktur dari Polres Gresik dan Kodim 0817 Gresik, latihan kami laksanakan setiap hari di halaman kantor Bupati Gresik dan lapangan KIG Gresik,”kata Darmawan yang pada tahun 2017 jabatannya sebagai Kasatpol PP naik menjadi eselon II.

Darmawan mengaku, pada kejuaraan kali ini pihaknya menyertakan para anggota Satpol PP yang baru.“Mereka hasil rekrutmen 2016 lalu dan masih muda-muda. Makanya semangatnya tampak masih enerjik,”katanya.

Memang pada tahun 2016 lalu, Satpol PP Gresik merekrut tenaga baru sebanyak 84 orang, sehingga saat ini jumlah seluruh anggota Satpol PP Gresik sebanyak 265 orang. (jml)

Facebook Comments