Pergerakan Majelis Pers Nasional (MPN) Menuju Deklarasi, Ngelurug Ke Polres Gresik

0
445

BrataPos-Gresik, Kepala Unit Pelaksana Terpadu (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik merekayasa penangkapan 2 (dua) orang Wartawan yang diduga melakukan Pemerasan terhadap Kepala (UPT) tersebut (Eko Diniati). Terkait penyikapan penyimpangan Lembar Keja Siswa (LKS) di SD Banjarsari.

Dalam penangkapan 2 orang wartawan itu dilakukan oleh Anggota Reskrim Polsek Cerme pada tanggal 14 Maret 2017 pukul 08.00 WIB. pemberitaan sebelumnya, disebutkan bahwa Unit Reskrim Rayon Barat berhasil OTT (Oprasi Tangkap Tangan) pelaku Saber Pungli.

Pelaku yang saat itu diduga meminta uang kepada Korban Eko Diniati, Dra selaku Kepala UPT Dinas Pendidikan Cerme, Kabupaten Gresik dengan dalih kalau tidak diberi uang, Pelaku akan memberitakan terkait Penyimpangan LKS disekolah SD Banjarsari.IMG-20170316-WA0036

Saat ditemui ratusan awak media diruangannya Rabu (15-03-2017) Kapolsek Cerme Tatak Sutrisna, SH mengatakan,” Untuk saat ini saya belum bisa memberikan Statmen apa pun. Saya takut dipelintir,” tutur Kapolsek Cerme.

Tatak menambahkan, Pada prinsipnya biarkan kami bekerja secara Profesional mas.” tunggu sampai hari Jum’at besok, nanti akan kami gelar perkara di Polres Gresik.” tutup Mantan Kanit Reskrim Polrestabes Surabaya ini.

Keluarga Pelaku Santoso bernama Suharsono saat di wawancara awak media di Polsek Cerme mengatakan,” Sampai saat ini pihak keluarga masih belum menerima Surat Penangkapan maupun Surat Penahanan dari Kepolisian,” ungkap Suharsono yang saat itu mendampingi istri Pelaku Santoso sambil menangis.

Dalam Pantauan Tim Kudatuli yang tergabung dalam Majelis Pers Nasional (MPN) di Mapolsek Cerme menemukan banyak Kejanggalan – Kejanggalan, Mulai dari Proses Penangkapan, Penahanan maupun Penyidikan yang dilakukan Polsek Cerme Gresik. Anehnya lagi, Penyimpangan LKS yang sudah terjadi diwilayah Gresik malah tidak diusut Kepolisian.

Seluruh Insan Pers yang tergabung dalam Majelis Pers Nasional (MPN), Kamis (16-03-2017) mulai dari pagi sudah berdatangan ke Polsek Cerme guna mencari Kebenaran sebagai Bahan Pemberitaan. Namun ironisnya, Berkas perkara itu sudah dilimpahkan ke Polres Gresik.

Tidak patah arang. Semua Insan Pers Lurug Polres Gresik yang pada saat itu ditemui Waka Polres beserta Kasatreskrim Polres Gresik. Pada rencananya Majelis Pers Nasional (MPN) akan melaporkan UPT Dinas Pendidikan Gresik, Kepala Sekolah SD Banjarsari, dan yang terlibat didalamnya terkait Penyimpangan LKS ke SPKT Polres Gresik. (tim)

Facebook Comments