4 Efek Samping Buah Naga bagi Kesehatan

0
132
  1. Menyebabkan perut kembung

Efek samping pertama dari buah naga adalah dapat menyebabkan perut menjadi kembung alias begah. Hal ini bisa terjadi pada anda, terutama apabila anda mengkonsumsi buah yang satu ini secara berlebihan. Kandungan mineral yang ada di dalam buah naga memang sangat baik dan juga bermanfaat untuk kesehatan anda, namun apabila anda mengkonsumsinya terlalu banyak.

Hal ini akan menyebabkan mineral yang masuk k dalam tubuh anda menjadi terlalu banyak dan berlebihan. Hal ini akan menyebabkan perut anda menjadi akan terasa kembung dan juga begah akibat terlalu banyak mengkonsumsi buah naga ini. (baca juga: cara mengatasi perut kembung)

  1. Dapat menyebabkan maag menjadi kambuh

Mengapa buah naga bisa menyebabkan maag menjadi kambuh? Hal ini disebabkan karena buah naga juga memiliki kandungan asam di dalamnya. Mengkonsumsi buah naga secara berlebihan, akan menyebabkan anda terkena maag, apalagi aabila anda memang memiliki riwayat penyakit maag. Selain itu, karena tingginya kandungan asam pada buah naga, hal ini juga akan menyebabkan kadar asam lambung anda menjadi naik, yang akan menyebabkan munculnya gejala mual – mual pada diri anda. (baca juga: kopi bagi penderita maagobat maag tradisional paling ampuh)

Sangat disarankan untuk tidak berlebihan dalam megkonsumsi buah naga ini. dan disarankan pula, bagi anda yang memiliki riwayat penyakit maag atau gangguan pada asam lambung, maka ada baiknya anda makan berat terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi buah naga ini, baik dimakan langsung ataupun dijus da dibuat salad buah. Hal ini akan membantu mencegah meningkatnya resiko maag dan juga naiknya asam lambung pada tubuh anda.

  1. Menyebabkan diabetes apabila dikonsumsi secara tidak wajar

Buah naga juga memiliki kandungan gula yang cukup tinggi, mengkonsumsi buah naga secara berlebihan, apalagi tanpa memperhatikan kadar gula di dalam darah tentu saja akan sangat berbahaya. Terlebih lagi jika anda mengkonsumsi buah naga tersbut bersama dengan pemanis, alias gula, dan tanpa dikontrol kadar gulanya. Hal ini akan menyebabkan gula darah anda akan menjadi naik.

Hal ini juga sangat berpotensi menyebabkan munculnya gangguan atau gejala penyakti gejala diabetes pada diri anda. karena itu, bijaklah dalam mengkonsumsi buah naga, usahakan jangan mencampur buah naga dengan gula dan mengkonsumsinya secara berlebihan, karena hal ini bisa saja akan menyebabkan kemunculan gangguan kesehatan yang berbahaya bagi diri anda.

  1. Menyebabkan sakit perut

Selain dapat memberikan efek amping berupa kembung, mual dan juga asam lambung yang naik, konsumsi dari buah naga secara berlebihan merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan anda menjadi merasa sakit perut. Hal ini disebabkan karena perut anda akan terlalu banyak menerima asupan makanan, hingga menyebabkan ketidak seimbangan kerja usus. Selalu jaga asupan makanan anda, dan hindari konsumsi buah naga ini secara brlebihan, karena sesuatu yang berlebihan memang berbahaya bagi kesehatan kita.

Facebook Comments