Mantan Kontraktor Beristri Tiga, Digelandang Ke Kantor Polsek Menganti

0
160

BrataPos-Gresik, Mapolsek Menganti yang dikomandoi Kanit Reskrim Polsek Menganti, Aiptu Sugeng Margono, Minggu dini hari (20/2/17) sekitar jam 01.30 Wib, berhasil tangkap maling alat las listrik di Dusun Sidomulyo, Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

Tersangka yang berhasil diringkus oleh polisi bernama Ibnu Mukti (40) warga Dsn. Ketapang RT.02 RW.03 Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Seperti biasa Kanit Reskrim bersama anggota berpatroli setiap hari. Setelah sampai di Jl. Raya Bringkang mendapatkan seorang laki-laki diatas sepeda motor berhenti ditepi jalan raya yang gelap di Desa Bringkang, membawa alat las listrik yang ditaruh diselakangannya. Akhirnya, petugas mendekati. Namun seketika pelaku berusaha melarikan diri. Akan tetapi petugas berhasil menangkapnya. Setelah diinterogasi oleh petugas, tersangka mengakui, bahwa barang alat las itu hasil curian disebuah bengkel las di Jl. Raya Desa Hulaan, Mengati-Gresik.

Kanit Reskrim Polsek Menganti, Aiptu Agus Margono mengatakan, Pelaku mengambil alat las listrik (inverter) yang ada di dalam bengkel dengan cara mencongkel gembok pintu, dengan menggunakan linggis, kemudian setelah berhasil mencongkel pintu, dan pintu sudah terbuka, pelaku leluasa menggasak alat las listrik. kemudian alat las listrik itu dinaikkan ke sepeda motornya, setelah itu pelaku langsung tancap gas.” namun apes bagi pelaku, sepeda motornya mogok di Jl. Raya Desa Bringkang, petugas langsung menangkapnya,” katanya, (21/2/17).

Polisi berhasil menyita barang bukti hasil curian dari tangan tersangka. 1 (satu) unit alat las listrik ( inverter ) warna biru, 1 (satu) alat congkel kubut besi, 1 (satu) Buah gembok kecil, dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario dengan Nopol W-3062-JQ warna hitam. Kini tersangka yang mengaku punya istri 3 (tiga) ini tidak bisa lagi bercinta dengan istri-istrinya, lantaran harus mendekam dibalik pahitnya jeruji besi penjara Polsek Menganti. Akibat kelakuannya. Tersangka dijerat pasal 362 dengan ancaman hukuman 5 (lima) tahun penjara. (jml/wld)

 

Facebook Comments