Pura-Pura Belanja Dengan Gaya Orang Kaya, Pria Asal Semampir Gasak Tas Pemilik Toko

0
234

Gresik, Brata Pos

Ada-ada saja modus pria yang satu ini, dengan gaya meyakinkan seperti orang kaya berpakaian kaos baru masuk kedalam toko, eh ternyata bukan malah beli sesuatu, ternyata niatnya embat tas pemilik toko yang terletak di meja. Pria paruh baya ini bernama Herman Syah (57) kelahiran Bima NTB (Nusa Tenggara Barat), yang tinggal di Jatipurwo 5/34 RT. 06 RW. 13 kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya.

Dalam aksinya kali ini pelaku melakukan di toko Sinar Gemilang, di jalan raya Desa Petiken, Driyorejo-Gresik. Pemilik toko Kusmiati (53) asli kota Budak Gresik, yang beralamat DesaTenaru RT.12 RW.04 Driyorejo-Gresik.IMG-20170210-WA0119

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jum’at, (10/2/17) jam 10.30 wib, yang mana Iptu Nur Sugeng Ari Putra Kanit Reskrim Polsek Driyorejo bersama anggotanya pada saat itu sedang melaksanakan Sholat Jum’at yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Mengetahui kejadian, Iptu Sugeng dan anggotanya langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku.

Iptu Sugeng menceritakan kronologis kejadian yang mana pada saat itu, pelaku datang dari surabaya mengendari sepeda motor honda Vario 150 cc warna putih dengan Nopol L 2892 TB. Ketika di toko Sinar Gemilang, pelaku berhenti dan berpura-pura belanja, dengan gaya meyakinkan pelaku memesan barang belanjaan begitu banyak. Hal itu di lakukan untuk mengelabuhi pemilik toko supaya sibuk menyiapkan barang pesanan pelaku. Pada saat itulah korban lengah, dan akhirnya pelaku mengembat tas milik korban yang ada di meja kasir toko.” Namun nasib kurang beruntung yang di alami pelaku, korban memergoki aksinya dan secara spontan berteriak maling sambil menarik tas miliknya yang di bawa pelaku. Teriakan korban ketika itu mengundang kehadiran massa di sekitar kejadian. Massapun berdatangan dan dengan geram menghujani bogem mentah kepada pelaku. Beruntung kami langsung datang dan mengamankan pelaku,” ungkapnya, (11/2/17).IMG-20170210-WA0118

Kapolsek Driyorejo, Kompol Sukri, S. membenarkan kejadian tersebut. Berdadarkan Keterangan pelaku, niat mencuri ini sudah di rencanakan sebelumnya dari rumah. Pelaku sudah mempunyai strategi untuk melakukan kejahatan di wilayah Driyorejo.” Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku saat ini di proses hukum dan di jebloskan ke dalam penjara,” jelasnya, (11/2/17).

Barang bukti yang berhasil disita oleh polisi dari tangan tersangka, 1 (satu) buah tas kecil warna biru, 1 (satu) bendel nota pembelian barang, Uang tunai Rp. 350.000 ribu rupiah, dan sepeda motor honda vario warna putih Nopol L 2892 TB. Akibat perbuatannya, tersangka asal Surabaya ini harus mendekam dibalik pahitnya jeruji besi Polsek Driyorejo. Tersangka di jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (jml/wld)

 

Facebook Comments