Korban Banjir Desa Iker Iker, Bantuan Terus Berdatangan

0
96

Gresik, Brata Pos

Rasa kepedulian untuk korban banjir warga Desa Iker Iker Kecamatan Cerme-Gresik yang sudah 4 (empat) hari rumahnya tergenang air dampak dari kali lamong ditunjukkan Group WA Golden Memory’s KSR Gresik dengan memberikan bantuan berupa makanan siap saji. Bantuan berupa kebutuhan sehari-hari diberikan langsung oleh anggota Golden Memory KSR pada hari Minggu, (050/2/2017).

Sebanyak 20 (dua puluh) anggota Golden Memory’s KSR berangkat secara naik mobil bok terbuka dengan membawa bungkusan berupa bahan pokok sehari-hari sebanyak 154 dengan isi makanan siap saji berwarna putih, dan air meneral 14 kardus langsung menuju lokasi korban banjir dan posko bantuan di Desa Iker Iker. Setelah sampai di Desa Iker Iker, langsung disambut oleh Kepala Desa Iker Iker yakni Kristono.IMG-20170205-WA0051

Kristono selaku Kepala Desa Iker Iker menceritakan masalah banjir kepada Media Brata Pos, banjir kali ini yang memasuki pemukiman dari hari Kamis, (2/2/17) sampai sekarang red, ketinggian air berfariasi mulai dari kedalaman 75 cm sampai dengan 1.5 meter.” saya mengucapkan terima kasih kepada Group WA Golden Memory’s KSR yang telah sudi memberikan bantuan kepada warga saya yang terkena banjir, semoga bantuan seluruh kemanusiaan ini mendapatkan nilai positif dari warga, karena warga saya sudah 4 hari tidak bisa beraktifitas, dan rumah yang terdampak banjir sebanyak 320,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari Group WA Golden Memory’s KSR mengurangi rasa kesedihan yang sudah 4 hari rumahnya terkena banjir.” saya berharap kepada Pemerintah segeralah normalisasi terhadap kali lamong, karena pemerintah hanya berjanji, namun sampai sekarang belum terlaksana, padahal banjir ini setiap tahun terjadi,” harapnya Kristono yang juga menjabat sebagai ketua AKD.

Agus Salim sebagai ketua Golden Memory’s KSR mengatakan, tujuan kita pertama untuk memberikan baksos kepada korban banjir ini untuk mengurangi kesedihan kepada warga yang berlarut larut.” maka dari itu kita bersama-sama kordinasi membentuk tim dan mengumpulkan dana dan terjun langsung ke lokasi bencana banjir, karena kita setiap ada bencana banjir dan bencana alam sering memberikan bantuan,” ucapnya.

Kedepan Group WA Golden Memory’s KSR ini lebih solit, semangat, kompak. Group WA Golden Memory’s KSR baru berdiri tahun 5 November 2016,” dan saya berharap kepada masyarakat kita masih menampung bila ada masyarakat ingin bergabung ke pada group WS Golden Memory’s KSR ini,” harapnya.

Salah satu petugas kesehatan puskesmas pembantu (Pustu) Desa Iker Iker mengatakan, warga sudah mulai mengeluh dan terserang penyakit yakni gatal-gatal, batuk disertai pilek, dan kecapean, katanya. (jml/mhd)

Facebook Comments