Menteri Perindustrian Dorong Penggunaan Semen Dalam Negeri

0
134

GRESIK, Semen Indonesia (Persero) tbk merayakan hari ulang tahun yang ke 4, dalam acara HUT kali ini diisi dengan kegiatan Semen Indonesia Award on Innovation (SMI-AI) 2016 untuk seluruh anak usaha Semen Indonesia dan afiliasi.

SMI-AI tahun ini dilaksanakan di Gedung Wisma A Yani Gresik Jl. Veteran Kebomas Gresik, dengan mengangkat tema Inovasi untuk keunggulan kompetitif berkelanjutan. Acara Semen Indonesia Award on Inovation kali ini dihadiri Mentreri Perindustrian Airlangga Hartarto, wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Direktur Utama Semen Indonesia Gresik Rizkan Chandra, Ketua komisi VI DPR RI, dan seluruh karyawan Semen Indonesia Gresik, Senin (09/01/2017).

Direktur Utama Semen Indonesia (persero) tbk, Rizkan Chandra, mengatakan, SMI-AI digelar untuk menumbuhkan semangat dan menciptakan budaya berinovasi.” Meningkatkan keunggulan kompetitif dan meningkatkan konsolidasi di lingkungan Semen Indonesia Group (SMIG),” katanya didepan para undangan yang dibarengi tepuk tangan.dsc_2447

Selain memberikan apresiasi terhadap karyawan, unit bisnis dan korporasi yang berkontribusi positif pada peningkatan kinerja korporasi secara umum. Di tahun ini merupakan tahun ketujuh pelaksanaan kegiatan Innovation Award yang mendapatkan respon dan antusiasme dari para karyawan yang mempunyai tren terus meningkat.” Hal ini ditunjukkan dengan jumlah inovasi yang teregister di tahun 2016 mencapai 422 proposal inovasi, meningkat dari sebelumnya 411 proposal inovasi. Potensi penghematan juga mengalami pertumbuhan signifikan, di tahun 2016 mencapai Rp 880 miliar, sedangkan tahun 2015 hanya Rp 777 miliar,” sambungnya.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan penghargaan kepada PT. Semen Indonesia, karena mengupayakan menumbuhkan semangat dan membangun budaya berinovasi di lingkungan Semen Indonesia Group (SIG), yang bertujuan meningkatkan keunggulan kompetitif melalui cost leadership dan operational exellence sebagai upaya meningkatkan kinerja secara berkesinambung.” Salah satunya wujud nyata upaya tersebut adalah melalui penganugerahan,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan PT. Semen Indonesia ini perlu dipertahankan dan dilaksanakan secara konsisten setiap tahunnya sebagai sarana kompetisi inovasi internal yang pada akhirnya akan meningkatkan keunggulan kompetitif Semen Indonesia Group.” Keunggulan kompetitif sangat diperlukan dalam persaingan industri secara regional maupun internasional terutama pada industri semen yang saat ini persaingannya sangat ketat meningkat kelebihan kapasitas produksi dalam negri sejak tahun 2015, ini telah mencapai 25% dari kebutuhannya, bahkan dioerkirakan pada tahun 2018 akan lebih dari 30%,” sambungnya. (jml/wld)

Facebook Comments