Modus Memberhentikan Sepeda Motor, “Keok” Ditangan Reskrim Polsek Manyar

0
164

GRESIK, Lagi-lagi Reskrim Polsek Manyar Gresik berhasil tangkap pelaku penipuan dan penggelapan dengan modus memberhentikan sepeda motor dengan pura-pura telah menabrak saudaranya. Tersangka yang berasal dari Desa Berjang Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan ini bernama Sairi (27), dan 1 (satu) tersangka lagi masih pengejaran Reskrim Polsek Manyar atau Daftar Pencarian Orang (DPO). Sedangkan korbannya yang masih pelajar ini masig-masing bernama Hasan Rafli Ashari (16) yang beralamat Jl. Sunan Giri Telogo Patut Kecamatan Kebomas Gresik. sedangkan Indri Tri Atmaja (16) alamat Jl. Veteran XI No 18 Kebomas Gresik.

Kanit Reskrim Polsek Manyar Ipda Yoyok menjelaskan, hari sabtu (07/01/17) sekira jam 23.30 wib. Di Jl. Panggang suci Manyar Gresik korban yang masih umur belasan tahun itu mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol W- 4471-LX, berboncengan bersama temannya, sesampai di Jl. Panggang suci Manyar Gresik, tiba-tiba diberhentikan oleh pelaku, dengan alasan remaja belasan tahun itu telah menabrak saudaranya.” setelah pembicaraannya pelaku sudah masuk kedalam hati korban yang masih berstatus pelajar itu ikut dengan dibonceng oleh pelaku dengan maksud, menghampiri korban kerumah korban yang katanya telah ditabrak,” ungkapnya (8/1/17).

Modus pelaku yang sering mengelabuhi setiap korbannya dibeberapa wilayah ini, kemudian sesampai diperum Dinari, kedua korban bukan malah sampai ke rumah korban, yang “katanya” pelaku, ditabrak korban, ironisnya kedua korban ini diturunkan di tempat tersebut, namun setelah di jalan sepeda motor korban dibawa lari.” namun korban tidak kehilangan akal melihat sepeda motornya dibawa lari, korban mengejarnya, selang beberapa menit akhirnya palaku tertangkap, namun pelaku melarikan diri, dan korban pun terus mengejar sampai korban menabrak pelaku, selanjutnya pelaku kami amankan dipolsek manyar dengan barang bukti guna proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Polisi berhasil menyita barang bukti dari tersangka, yakni sepeda motor honda vario. Kini tersangka asal madura Bangkalan ini menekam di balik pahitnya jeruji besi Polsek Manyar. Untuk menanggung perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 372 yang berbunyi, barang siapa dengan sengaja melawan hukum, memiliki barang bukan haknya dengan pidana penjara 4 (empat) tahun. Dan tersangka juga dikenakan pasal 378 yang berbunyi barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum dan rangkaian kebohongan dengan pidana penjara paling lama4 (empat) tahun. (jml)

Facebook Comments