Terapis Gizi Beberkan 6 Tips Pangkas Perut Buncit

0
135

Perut buncit tentunya menjadi masalah besar bagi wanita dan pria. Selain memperburuk penampilan, lemak visceral yang terlalu menumpuk pada perut juga membahayakan kesehatan manusia.

Terapis gizi, Claire Barnes, membeberkan enam cara super kilat untuk mengurangi lemak visceral. Seperti dikutip laman Mirror, Senin (22/8/2016).

  1. Kurangi makanan berkarbohidrat

“Makanan seperti roti, biskuit, permen, dan kue akan yang mengandung glukosa akan menempel pada tubuh. Jika tidak dibakar melalui latihan, maka akan menghasilkan lemak menumpuk,” kata Barnes.

Ganti makanan tersebut dengan sandwich, salad, atau kacang chickpea.

  1. Camilan berprotein

Mulailah mengganti camilan tak sehat Anda dengan telur rebus, biji-bijian, atau kacang-kacangan.

“Untuk makan malam, tukar daging berlemak dengan daging organik (hewan yang diberi makan rumput) ikan, atau sayuran protein,” sarannya.

  1. Konsumsi lemak baik

“Makanan tinggi omega-3 dapat membantu tubuh mengeluarkan kelebihan lemak,” tutur Claire. Konsumsilah kenari atau salmon dalam menu makanan Anda.

  1. Banyak bergerak

Rutinitas latihan yang baik akan mengubah komposisi tubuh Anda dan mendorong lemak tinggi hilang seketika.

  1. Tambahan suplemen serat larut

“Makanan berinulin akan menguntungkan usus Anda dan mendorong tubuh menghasilkan asam lemak yang digunakan untuk produksi energi,” kata Claire.

Inulin dapat ditemukan dalam jumlah kecil di asparagus, bawang dan pisang, atau berbentuk suplemen yang mengandung inulin.

  1. Tidur nyenyak

Dapatkan tidur cukup waktu, setidaknya delapan jam setiap malam akan bantu menjaga ritme alami tubuh dan menyeimbangkan kadar gula darah.

“Ketika gula darah seimbang tingkat energi akan meningkatkan sepanjang hari. Dan tubuh cenderung ingin berolahraga dan kurang tertarik untuk konsumsi makanan yang tinggi gula, perut buncit pun segera menghilang,” kata Claire.(*Red)

 

Facebook Comments