Warga Blokade Jalan Dengan Pipa Besar, Lantaran Jalan Rusak

0
76

GRESIK, Kekesalan warga Gresik Utara terkait rusaknya Jalan Nasional nampaknya sudah memuncak, pasalnya warga mulai memblokade jalan dengan menanami pohon serta menggulingkan pipa gas PGN di jalan raya Deandles Kecamatan Manyar Gresik.

Warga pantura Gresik memblokade jalan utama masing-masing berada di Desa Betoyo dan Pertigaan Tenger Manyar, Terdapat sebuah pipa gas yang di gulingkan warga serta pohon yang di tanam pada ruas jalan.

Menurut penuturan warga sekitar yang tidak mau di sebutkan namanya, ia berpendapat bahwa dengan sengaja warga menggulingkan pipa ke tengah jalan karena kesal terhadap pemerintah yang selalu obral janji.

“Pada demo 2012 Pemerintah berjanji memperbaiki jalan, tapi sampai sekarang nihil” ucap warga Betoyo Manyar (2/1/2017).

Tak hanya itu warga juga menuliskan kalimat sindiran yang di tujukan kepada pemerintah. “Sengaja kami tuliskan wisata jalan rusak, agar pemerintah ada rasa empati sedikit kepada kami (red:warga jalan pantura)” tambahnya.

Adanya pipa gas yang di gulingkan warga serta pohon yang di tanam pada jalan raya membuat arus lalu lintas sedikit tersendat dan mengalami kemacetan sampai 5 KM.

“Terpaksa kami menggunakan buka tutup jalur karena ada pipa gas di tengah jalan” tegas Gambit anggota Satlantas Gresik.

Sampai berita ini di turunkan, kemacetan parah masih terjadi di ruas jalan Deandles sehingga polisi serta masyarakat ikut membantu melancarkan lalu lintas.( jml/m yasin)

 

Facebook Comments