Delapan Ratus Anak Muda Mengikuti Seminar Kewirausahaan

0
270

GRESIK, Ikatan Mahasiswa Kewirausahaan Muhammadiyah Gresik mengadakan sebuah kegiatan seminar yang berkaitan dengan kewirausahaan dengan bertemakan “Peran Pemuda di Era Masyarakat Ekonomi Asean” Jiwa Wirausaha anak-anak pemuda menjadi kreatif, Inovatif dan Mandiri”. Latar belakang dari seminar ini agar mahasiswa, mahasiswi, anak SMA sehingga dapat mewujudkan kemampuan dan kemantapan para wirausaha untuk menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Seminar kewirausahaan ini dibawakan oleh narasumber yang ahli dalam bidangnya, yaitu Mr. Syafii Efendi dari Medan. Kesimpulan dari seminar ini adalah memberi motivasi kepada jiwa-jiwa muda dalam berwirausaha, agar pantang menyerah dan dapat melihat setiap kesempatan yang ada di suatu tempat dan kondisi. Setiap kesempatan yang didapat akan menghasilkan reaksi yang dapat berupa reaksi positif atau negatif, jika reaksi negatif berarti harus introspeksi dimana kekurangan atau kesalahan pada diri sendiri.

Acara seminar kewirausahaan ini dilaksanakan di Gedung Grahadi Petro di lantai 2, jl. Ahmad Yani Gresik. Peserta yang mengikuti acara tersebut sebanyak 500 anak-anak muda dari berbagai kampus dan sekolah yang ada di Kabupaten Gresik. dsc_2340

Mr Syafii Efendi sebagai pembicara mengatakan, acara ini adalah even Nasional yang diselenggarakan serentak seluruh Indonesia. Kita adalah membantu Indonesia untuk menciptakan anak muda yang kaya di usia muda akhlaknya baik mentalnya mandiri.” agar anak muda yang ikut seminar ini tidak menjadi peminta sana dan peminta sini hidupnya yang masih mudah,” katanya pria yang masih muda ini.

Kita menyampaikan keseluruh anak muda diseluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Gresik, persaingan semakin luar biasa. Maka dengan begitu selagi masih muda ayo jangan disia-siakan umurnya, saya tidak ada urusan politik sama sekali, saya mengerti posisi Indonesia seperti ap.” dan saya berharap anak muda jangan terkomentasi lagi dengan aneh-aneh, karena sudah tidak ada jamannya lagi pacaran, anak muda harus naik hidupnya harus jadi pengusaha membantu orang lain kembali kelingkungannya menjadi sember inspirasi, menjadi sumber perusahaan, menjadi sumber lapangan pekerjaan untuk orang lain,” sambungnya.

Intinya dalam acara ini adalah persiapan Mea 2016 yang memang sudah jalan sejak kemarin, tapi sayangnya kita punya mental agak kurang, jadi Indonesia itu terjepit disitu.” mental taman kuliahnya mencari kerjanya kita hapus jauh-jauh, sehingga mahasiswa dan mahasiswi kuliahnya membuka lapangan kerja,” sambungnya.

Novia Sri Asmarani ketua panitia acara seminar mengatakan, tujuan acara ini untuk lebih memberikan motifasi kepada anak muda khususnya yang ada di Kabupaten Gresik, karena ini eranya masyarakat ekonomi asean makanya kita mengadakan acara ini.” kita ingin tahu perkembangannya sejauh apa, meskipun hari ini kita berada di era ekonomi asean tapi masyarakat tidak banyak tahu. Jadi kita disini memberi edukasi kepada anak muda serta motifasi, supaya lebih semangat lagi dan lebih cepat mengikuti perubahan ini,” katanya wanita yang berjilbab itu. ( jml/mhd )

Facebook Comments