Rumah Sakit Omni Alam Sutra Biadab Tidak Punya Rasa Kemanusiaan (Penjajah)

0
427
Rumah Sakit  Omni Alam Sutera, Serpong Tangerang selatan melanggar UU.RS thn 2009. Menahan pasien tidak mampu atau pasien keluarga miskin
Pasien kecelakaan korban tabrak lari  atas nama Rodigro Seva. 13 thn. Alamat : Kampung Kayu Gede. Rt 012/04. Kelurahan Paku Jaya. Kecamatan Serpong Utara. Tangerang Selatan. mengalami kecelakaan tabrak lari di dekat Rumah Sakit Omni Alam Sutera Serpong Tangerang selatan. Korban tabrak lari hingga keadaannya kritis ,saksi mata  masyarakat yang melihat kejadian di lokasi membawa korban ke Rumah Sakit Omni Alam Sutra karena dekat dengan tempat kejadian perkara kecelakaan tabrak lari.
 
Pasien dari keluarga tidak mampu ,sedangkan pihak Rumah Sakit Omni  Alam Sutra adalah Rumah Sakit Swasta yang beroreantasi Bisnis tampa mengacu ke UU Rumah Sakit yang harus menjalan kan Fungsi Sosial nya guna kemanusian menyelamat kan nyawa manusia. Keluarga pasien korban Kecelakaan tabrak lari Rodrigo di paksa bahkan ditekan pihak manejemen Rumah Sakit Omni Alam Sutra mencari pinjaman ( berutang ) sebanyak 75 jt, untuk membiayai perawatan nya. Tampa uang tersebut pasien tidak di tangani ,sedang pasien dalam keadaan kritis. setelah di tangani dan di perboleh kan pulang oleh Dr yang merawat nya, keluarga tidak di berikan kebijakan sedikitpun oleh pihak menejemen Rumah Sakit OMNI Alam Sutra.
 
Seharusnya keluarga pasien diberi kelonggaran untuk membayar semampu nya dan sisa nya bisa di angsur sesuai dengan Undang-Undang Rumah Sakit untuk pasien miskin atau tidak mampu. Karena tidak di berikan kebijakan dalam membayar biaya perawatan nya, pasien di tahan tidak di ijin kan pulang sebelum keluarga nya bisa melunasi biaya pembayaran nya sebesar 110 jt. Walau keluarga pasien sudah membayar sebesar 52jt. Pasien tetap di tahan selama 5 hari sejak tgl 18/12/2016. Dan baru di boleh kan pulang setelah pihak Dinas kesehatan Tangerang selatan turun tangan menelpon Direktur Rumah Sakit Omni Alam Sutra, dengan keadaan keluarga pasien masih berhutang ke pihak Rumah Sakit Omni Alam Sutra sebesar 25 jt lagi dan di beri waktu 3 bulan untuk melunasi nya. Sistem kebijakan manejemen Rumah Sakit Omni Alam Sutra ini harus di berikan sangsi dan di panggil ,pihak penanggung jawab Rumah Sakit OMNI Alam Sutra untuk menjalan kan fungsi sosial Rumah Sakit sesuai dengan Undang Undang Rumah Sakit thn 2009. 
Tangerang : 22/12/2016. ( B. Argo. P )(*Red)
Facebook Comments