Ingin Tampil Prima dalam Sesaat? Simak 10 Tips Kecantikan Berikut

0
76

Butuh inspirasi untuk menjaga agar penampilan tetap cantik dalam waktu singkat? Simak beberapa 10 tips kecantikan jitu berikut yang dilansir stylecaster.com, Selasa (13/12/2016)

Walau kita sudah ahli dalam menjaga penampilan, terkadang ada beberapa hal yang masih tak kita ketahui. Berikut adalah beberapa tips kecantikan berikut:

  1. Anda mengambil eyecream terlalu banyak? Jangan dibuang, gunakan untuk kutikula kuku untuk memperkuat kuku sekaligus merapikan kutikula. Demikian juga saat Anda terlalu banyak menuangkan body lotion. Gunakan di kutikula dan usapkan sisanya di batang rambut untuk memberi kilap serta merapikannya.
  2. Agar rias mata (eyeshadow) bertahan lama, sebelum dibubuhkan, coba serap dahulu minyak di kelopak mata dengan tisu minyak. Lalu, bubuhkan concealer bentuk krim sebagai dasar eyeshadow.
  3. Jika Anda ada acara istimewa yang harus dihadiri dan takut pada hari tersebut timbul jerawat, coba konsumsi pil cortisone beberapa hari sebelumnya. Jika jerawat timbul di hari tersebut, maka pergilah ke dokter kulit dan minta suntikan cortisone untuk mengempiskannya.
  4. Bingung mengaplikasikan blush? taruh dua jari di samping hidung dan itulah tanda dimana Anda harus membubuhkan blush.
  5. Agar rias wajah terlihat halus sekaligus tahan lama, sebelum mulai merias wajah gunakan pelembap disusul primer. Jika kulit sangat berminyak, sesudah pelembap dan primer bubuhkan bedak tabur untuk menyerap minyak di kulit. Baru sesudahnya gunakan foundation cair. Akhiri dengan bedak tabur lagi.
  6. Ingin agar tulang pipi terlihat tajam dan wajah terlihat tirus? Gunakan bronzer atau shading warna gelap di bawah tulang pipi, lalu gunakan highlighter warna shimmer di tulang pipi. Baurkan keduanya.
  7. Masih ada sedikit maskara di tabungnya dan susah digunakan karena agak kering? teteskan 1-2 cairan saline (cairan penyimpan lensa kontak) pada maskara tersebut dan aduk dengan tongkat maskara tersebut.
  8. Ingin mencoba lipstik warna merah terang tapi ngeri terlihat terlalu menor? Ulaskan lipstik di bibir dengan menggosokkannya di bibir dengan jari tangan, Hasilnya tak akan seterang dibanding mengulaskannya langsung dari tube. Atau gunakan langsung dari tube-nya, lalu katupkan bibir di kertas tisu.
  9. Ingin agar kulit terlihat sangat mulus? Gunakan primer, lalu BB Cream. Terakhir baru gunakan foundation dan bedak.
  10. Jika ingin tatanan rambut tahan sepanjang hari tanpa lepek, sesudah blow semprotkan dry shampoo di bagian akar-akarnya dan ratakan dengan menyisir rambut. Sesudanya, jangan sentuh-sentuh rambut lagi, karena minyak yang ada di jari akan pindah ke rambut dan membuatnya lepek.

Mudah bukan tips kecantikan di atas untuk Anda lakukan?

 

Facebook Comments