Ratusan Buruh Lakukan Aksi Damai Di Depan PN

0
242

GRESIK, Ratusan buruh yang berasal dari Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan-Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (SP.KEP-KSPI) memenuhi halaman ruang Sidang cakra 2 Pengadilan Negeri Gresik.

Mereka memberikan dukungan moril kepada Agus setia Budi, tersangka buruh yang menjalani sidang putusan atas pemalsuan dokumen data gaji karyawan PT. Titani Driyorejo. Kamis (8/12/2016).

img20161208110208

Menurut Yahman Koordinator aksi, mereka mendatangi pengadilan untuk mengawal sidang putusan atas terdakwa agus. “Kami mendatangi PN utuk mendukung secara moril kawan kami yang di kriminalisasi” ucapnya.

 

Kami berharap saudara Agus di bebaskan karena memang dugaan pemalsuan dokumen ini adalah upaya kriminalisasi bagi kaum Buruh.”jangan ada kriminalisasi bagi kaum buruh, kami ingin agus bebas” sambung Yahman.

 

Sembari menunggu hasil putusan, ratusan buruh juga melaksanakan aksi damai di depan Pengadilan Negeri Gresik dengan menyerukan agar kriminalisasi terhadap buruh di hapuskan.

Yahman meminta hakim yang memimpin persidangan harus bisa adil dengan putusan yang akan di bacakan.”Semoga hakim adil dan jika memang di rasa tidak adil mereka (red: Buruh) akan melakukan banding” tutupnya. Sampai berita ini diturunkan sidang masih berlangsung. (jml/wld)

 

Facebook Comments