PT KAI Manjakan Masyarakat, Stasiun Surabayan Siap Beroprasi

0
155

LAMONGAN, Petinggi Daerah Operasi Kereta Api Indonesia (DAOP KAI) 8 Gubeng Surabaya resmikan stasiun Surabayan yang berlokasi di Desa Surabayan Kecamatan Sukodadi Kebupaten Lamongan minggu (20/11/16).

Dalam peresmian kantor dan stasiun Surabayan PT KAI Daop 8 ini dihadiri oleh Wiwik Widiyanti sebagai Executive Vice President (EVP) Daerah Operasi Kereta Api Indonesia (DAOP KAI) 8 Gubeng Surabaya, Cana Executive Vice President (EVP) sebagai aset prasarana pusat Jakarta, dan Gatut Sutiyatmoko selaku Manager Humas PT. KAI Daerah Operasional (Daops) 8.

Wiwik Widiyanti sebagai Executive Vice President (dsc_2022EVP) Daerah Operasi Kereta Api Indonesia (DAOP KAI) 8 Gubeng Surabaya menjelaskan, dalam rangka peresmian stasiun over dan pendinasan serta persinyalan elektronik di stasiun Pucuk dan stasiun Surabayan ini berkoridor antara stasiun Gembong dan Lamongan.” Jadi sekarang kita masih pakai sinyal mekanik, sedangkan dulunya pakai secara teknik dari balai atau dari petugas teknik, jadi ini dalam rangka dobel trek lintas utara,” katanya kemarin (20/11/16).

Wiwik menjelaskan,” mudah-mudahan dengan berdirinya kantor stasiun Surabayan ini respon masyarakat semakin tinggi untuk menggunakan trasportasi perkereta apian,” sambungnya.

Cana sebagai Executive Vice President (EVP) aset prasarana mengatakan, saya bagian aset prasarana, pada dasarnya kita pengen lebih cepat dioprasikan pembangun kantor ini pemerintah sangat sayang kalau tidak segera dioprasikan.” Hari ini mudah-mudahan apa yang kita sudah disampaikan kedepan kalau ada respek yang bagus stasiun ini bisa dapat penumpang apa lagi bangunannya bagus,” katanya.

Stasiun Suarabayan ini sementara hanya mengoprasi barang namun tidak menutup kemungkinan sambil berjalan setelah evaluasi nantinya dari PT KAI di sosialisasikan dan uji fungsi melalui muspika Kecamatan. Kantor stasiun Suarabayan ini dibangun oleh Pemerintah sejak tahun 2014 namun, sejak 1 (satu) tahun ini pekerjaannya dikebut dan selesai tahun 2016 ini. (Jml/wld)

Facebook Comments