Seluruh SKPD Kabupaten Gresik Berbondong-Bondong Ke Desa Dermo Benjeng

0
293

GRESIK, Senam pagi dan jalan sehat warnai HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (korpri) ke-45. menyelenggarakan kegiatan jalan santai dan senam sehat ini dilaksanakan di lapangan sekolah paud di Desa Dermo Kecamatan Benjeng, Jum’at (18/11/16) jam 06.00 wib.

Sebanyak Sembilan Ribu peserta Jalan sehat dan senam pagi dipimpin langsung oleh Bupati dan Wabup Gresik yang sudah ada diatas panggung. Setelah selesai senam pagi ribuan peserta jalan santai dilepas secara langsung oleh Bupati Gresik dan Wabup Gresik.

Dalam sambutannya Bupati Gresik Sambari Halim Radiyanto mengatakan, saya sengaja dalam rangka melaksanakan HUT Korpri ini dilaksanakan di Kecamatan Benjeng,” karena Benjeng ini prestasinya bagus, dan saya juga mengapresiasi kepada kepala Desa Dermo, karena di Kab. Gresik hanya Desa Dermo yang mempunyai jalan kembar, ini harus dijunjung tinggi ide dan kinerja Kepala Desa Dermo yaitu Mbah Tain sapaan akrabnya dari Mutain.

Dalam acara HUT tersebut dihadiri Bupati Gresik Sambari Halim Radiyanto, Wakil Bupati Moch Qosim, Sekda Joko Sulistiohadi, seluruh SKPD, UPTD Benjeng beserta staff, UPTD Cerme dan beserta staff, UPTD Balongpanggang serta staffnya, seluruh guru yang ada di Benjeng, seluruh murid yang ada disekolahan Benjeng, dan seluruh kepala Desa beserta staffnya.

Mutain Kepala Desa Dermo mengatakan, memang camat Suryo sengaja acara senam pagi dan jalan sehat bersama Bupati dan Wabup ini menunjuk ditempatkan di Desa kami, karena lapangan di Kecamatan tergenang air dampak dari hujan, jadi tidak bisa dilaksanakan disana.” saya senang, bangga, dan gembira Desa saya yang ditunjuk oleh pak camat untuk melaksanakan rangkaian acara HUT Korpri ini, apa lagi yang datang untuk mengikuti senam pagi dan jalan sehat ini dihadiri seluh SKPD seluruh Kabupaten, jadi ini ada nilainya tersendiri bagi saya. Karena jarang Desa itu dihadiri seluruh SKPD,” kata Mbah Tain sapaan akrabnya Mutain.

Mbah Tain berharap dengan melaksanakan HUT Korpri yang ke 45 ini.” Dengan usianya bertambah Korpri kedepan memberi motifasi kepada anak-anak, dan tentunya semakin lebih baik,” sambungnya.

Moch Qosim Wakil Bupati Gresik mengatakan, Korpri itu salah satu anggota yang sangat solid, karena anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).” Yang jelas saya tekankan utamanya pendidikan dan ekonominya, ketika mereka tidak kompak maka nanti akan dinilai dan melalui jalan sehat, sehingga kesehatannya naik kebersamaanya semakin bagus silaturahmi ditingkatkan. jadi anggota-anggota korpri itu semakin jaya. Maka kalau korpri semakin jaya dan sejahtera, insyaallah memberikan pelayanan semakin bagus pada masyarakat,” jelasnya.

Camat Benjeng Suryo Wibowo mengatakan, acara ini adalah dari Kabupaten. Dan kebetulan pak Bupati menunjuk Benjeng dijadikan tempat, karena Benjeng itu tempat strategis dibandingkan Kecamatan yang lain. dengan ditunjuknya Benjeng, maka seluruh muspika Benjeng sepakat di temptkan di Desa Dermo.” Karena Desa Dermo itu salah satu Desa yang memenuhi syarat untuk acara ini, apa lagi Desa Dermo PBBnya lunas seratus persen. Dan juga partisipasi masyarakat cukup tinggi dan kompak,” katanya.

Saya selaku Camat mengapresiasi kepada Kepala Desa Dermo yakni Mbah Tain sapaan akrabnya Mutain, karena punya nilai plus tersendiri untuk bangun jalan selebar 7 meter.” Dan itu sangat cukup memadahi apa lagi penataannya Desanya bagus dan jalannya sudah muncul seperti perkotaan,” sambungnya.

Ketua Panitia HUT Korpri Iwan dan juga menjabat sebagai Kepala Desa Benjeng mengatakan, dirinya bersyukur dan mengapresiasi terhadap kepemimpinannya pak Surya sebagai Camat Benjeng, karena selama menjabat beliaunya itu yang diutamakan adalah kebersamaan. Jadi semua pihak yang ada di Kecamatan Benjeng selalu bersatu dan kompak setiap ada acara.” Seperti acara hari ini seluruh muspika Benjeng ada ditengah-tengah masyarakat. Dan juga dirinya bersyukur alimu dari masyarakat untuk mengikuti jalan sehat ini direspon baik, dan juga tidak mengecewakan hadiah yang diberikan pada peserta,” katanya.

Dirinya berharap kedepan seluruh SKPD yang hadir dan turun langsung ke Desa selalu menjalin kebersamaan dari semua pihak termasuk Asosiasi Kepala Desa (AKD).” Karena nantinya bila ada acara sosilisasi pada masyarakat kita butuh beliau-beliu itu, informasi apa yang kurang pada Desa beliu-beliau itu yang mengkoordinir, dan juga saling menguntungkan, jadi ada sinergi yang baik antara Desa dengan SKPD,” harapnya.

Diujung acara Wabub menghibur para murid dan seluruh SKPD untuk bernyanyi bersama suara merdupun dengan dana lembut keluar dari sang wakil bupati, dan juga memberi berbagai hadiah kepada murid dan masyarakat yang sudah disiapkan oleh panitia. bersama korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme aparatur sipil negara. (Jml/mhd)

 

Facebook Comments