Ribuan Peserta Lomba Lari Trail Run Dari Penjuru Tanah Air, Meriahkan HUT Semen Indonesia

by
dsc_0022

GRESIK, Rangkaian HUT PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang ke 59, pabrik semen Gresik mengadakan lomba lari trail run yang diikuti sebanyak 1.400 (seribu empat ratus) peserta dari seluruh penjuru di tanah air di Indonesia minggu (13/11/16) di halaman bekas tambang pabrik semen Gresik jl. Veteran Gresik.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke 59 yang bertjuk Semen Indonesia Green Industri ini, rute yang dilewati para lomba lari trail run menempuh sekitar 10 Km, mengelilingi lokasi bekas tambang yang telah di ubah menjadi jantung kota yang hijau. Hal ini untuk menunjukan bahwa bekas tambang PT. Semen Indonesia di manfaatkan sebagai Wilayah hijau dan bermanfaat bagi lingkungan. Acara ini dihadiri petinggi dari semen Gresik dan ribuan peserta lari trail run, masyarakat, serta dihibur drumben.

Agung Wiharto Sekretaris perusahaan Semen Indonesia mengatakan, kita mempunyai mutu untuk bumi dan untuk Indonesia, ini menunjukan bahwa kita peduli dengan bumi kita, kita sampaikan kemasyarakat luas bahwa lahan-lahan bekas tambang semen Gresik ini disulap dikelola dengan sekian rupa, sehingga daya dukungan lebih baik.” Jadi itu sebagian dari kita dan ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa kita peduli juga untuk kesehatan, kita sangat hormat kepada para pelari. Ini sangat luar biasa apa lagi tanjakannya sangat cukup lumayan, dan saya menunjukkan bagaimana mengelola bekas tambang sehingga tumbuh hijau dan sangat segar, dan mudah-mudahan tahun depan bisa menyelenggarakan lagi even seperti ini,” katanya.

Ahyanizzaman Direktur SDM mengatakan, kegiatan semen Indonesia Green Industi ini kita lakukan di Gresik bekas tambang, karena ini rangkaian HUT pabrik semen Gresik yang ke 59.” Maka dari itu bekas tambang ini kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa bekas tambang yang kita selesaikan ini kondisinya sangat luar biasa, sangat hijau, dan sangat segar, pak Bupati pun mengapresiasi mengenai hal ini, karena setelah disulap bekas tambang ini manfaatnya banyak, seperti perkemahan kemudian kegiatan pendidikan, kita tunjukan ke masyarakat pengelolaan semen indonesia bekas tambang luar biasa,” katanya.

Rizkan Chandra Direktur utama PT Semen Indonesia (Persedsc_0036ro) tbk mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah untuk berlomba bagi pelari, dan penyuka olahraga lari, serta sarana untuk memulai hidup sehat dengan berolahraga rutin pada masa yang datang.” Semen Indonesia Green Industi Trail Run diharapkan mampu menjadi cikal bakal ajang lomba lari yang bergengsi dan berskala Nasional serta mejadi ikon Industi hijau,” katanya.

Dalam pelaksanaan lomba lari trail run terpantau peserta yang mulai tingkat umur 15 tahun sampai 50 tahun, dan peserta pun sangat antusias mengikuti acara ini. Untuk peserta yang menjadi pemenang dalam event ini di bagi 2 (dua) kategori laki-laki dan perempuan, panitia pun memberikan hadiah 10 (sepuluh) juta rupiah bagi pemenang pertama. (Jml/wld)

Facebook Comments