Menghargai Jasa Pejuang Adakan Karnaval Parade Juang Oleh Walikota Surabaya

0
385

20161106_080923SURABAYA, Suasana pagi hari di kota surabaya dari kalangan masyarakat mulai dari yang tua sampai muda hingga anak-anak berduyun-duyun ke tugu pahlawan untuk melihat acara kegiatan yang di adakan dari pemerintah kota (pemkot) surabaya ialah ” Arak-arakan PARADE JUANG” (minggu, 06/11/16)

Acara tersebut di laksanakan mulai pukul 08.00 wib sampai selesai. Serta Di awali pemberangkatannya dari depan Tugu Pahlawan menuju jalan Gemblongan, namun sesampai di jalan tunjungan berhenti sejenak untuk melakukan upacara pengibaran bendera merah putih di atas hotel majapahit (hotel yamato, red). Dan pula dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membacakan puisi pejuang di depan hotel majapahit tersebut. Kemudian selesai pembacaan puisi pejuang oleh orang nomor satu sekota surabaya ini di lanjutkannya perjalanan menuju taman bungkul.

Masing-masing dari pejabat yang mengikuti parade juang adalah; Ibu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Buana Sakti, Kapolrestabes Surabaya Iman Sumantri, Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, kakorem 084 Surabaya, kagartap III Surabaya, Pejabat dari Instansi Kecamatan dan Kelurahan Sekota Surabaya pun turut mengikuti kegiatan parade juang ini.

Sementara, berbagai atraksi dan drum band dari sekolah kejuruan politeknik pelayaran serta akademi militer (akmil) di hadirkan untuk memeriahkan kegiatan ini.

Untuk menghargai jasa para pejuang veteran turut di hadirkan yang berjumlah ratusan veteran pejuang. Dan berbagai kendaraan perang panser milik anggota TNI AD ini turut di terjunkan. tampak masing-masing pejabat negara menaiki kendaraan perang panser tersebut. ( fzi)

Facebook Comments