Peringati Hari Sumpah Pemuda PT.Kai Daop 8 Surabaya Peduli Bersih-Bersih Jalur Rel

0
390

SURABAYA, Untuk mengantisipasi ancaman bahaya kecelakaan terhadap keselamatan penumpang, PT. KAI DAOPS  (Daerah operasi surabaya) 8 Surabaya (Persero) memperingati Hari sumpah pemuda dengan mengadakan bersih-bersih kotoran sampah di sepanjang jalur kereta api dari Stasiun KA Gubeng sampai Stasiun KA Pasar Turi hingga stasiun KA Tandes Surabaya (Jumat, 28/10/16).

Berjumlah sekitar ratusan pegawai PT.KAI (Persero) DAOPS 8 Surabaya mulai dari Staff hingga teknisi melakukan bersih-bersih kotoran sampah di sepanjang jalur kereta api. Mulai dari stasiun KA Gubeng pusat, stasiun KA Pasar Turi hingga stasiun KA Tandes. Dan juga kegiatan Bersih-bersih ini ikut serta melibatkan warga sekitar di permukiman dekat rel.

Para pegawai KA dan warga tersebut membersihkan tumpukan sampah organik dan non organik. Tak hanya itu pula, masing-masing ada beberapa kandang hewan ternak yang tak lagi layak digunakan juga turut dibakar.

KASUBAGHUMAS PT. KAI Daops 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko mengatakan, kegiatan ini upaya sebagai untuk mengantisipasi bahaya kecelakaan terhadap kereta api, dan saat ini juga lagi musim penghujan, serta banyaknya tumpukan-tumpukan sampah disepanjang sisi kiri kanan jalur rel, “Dengan semangat hari sumpah pemuda ini, kita mengimplemantasi kepedulian mewujudkan lingkungan yang bersih”, paparnya Gatut saat di temui brata pos media di ruang kerjanya.

Gatut menambahkan, Diharapkan dengan kegiatan ini agar dapat menyadarkan warga di sekitar permukiman rel, betapa bahayanya sampah yang berada di sekitar jalur sisi kiri-kanan kereta api tersebut’, imbuhnya Humas gatut. (fzi)

Facebook Comments