Komunitas S3-LK Gresik Gelar Baksos, Dan Pengobatan Gratis Serta Tanam Pohon

0
363

_dsc1858_dsc1849GRESIK, Komunitas Sinergi Sahabat Sehat Lintas Komunitas ( S3-LK ) Gresik, menggelar bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan di halaman Masjid Jamik Ainul Yaqin Desa Pangkah Wetan Kecamatan Ujung Pangkah Kabupaten Gresik, kemarin ( 23/10/16 ).

Komunitas S3-LK Dalam menggelar baksos kali ini menggandeng karang taruna setempat, Go Green, dan Sabhara Community Polres Gresik, untuk memberikan berupa pengobatan gratis dan memberikan santunan kepada kaum duafa beserta anak yatim serta menanam pohon mangga sebanyak puluhan di belakang gedung Pendidikan Anak Dini Aisyiah. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahim bagi setiap anggota dan komunitas lainnya.

Rudi kepala S3-LK mengatakan, baksos ini tujuannya untuk membina masyarakat dan mengamalkan pancasila.” Sila pertama untuk pengobatan ke masyarakat dan menyantuni kepada anak yatim beserta kaum duafa, sedangkan sila kedua dengan kemanusiaan serta persatuan semua komunitas yang ada disini, kita semua melatih dari kendaraan kesehatan lintas komunitas, jadi ini bukan milik perorangan melainkan komunitas ini milik masyarakat Gresik,” katanya.

Selama ini komunitas kami sudah banyak melaksanakan kegiatan baksos seperti pengobatan, pertanian, membantu masyarakat untuk mendorong ekonomi.” Dengan tujuan masyarakat lebih mandiri ini bukti kepedulian kami kepada masyarakat, dan juga membantu pemerintah,” sambungnya.

Dengan terciptanya komunitas S3-LK masyarakat semakin cerdas semakin paham dan semakin peduli.” Karena kami untuk membina masyarakat dari desa ke desa, karena saat ini dijaman modern ini mulai ditinggalkan kepribadian bangsa yang suka gotong royong, jadi dengan adanya komunitas S3-LK di gresik ini untuk tumbuh lagi rasa gotong royong dan menumbuhkan lagi semangat gotong royong,” imbuhnya.

Harapan kami kedepan masyarakat semakin cerdas sehat dan kembali memperkokoh NKRI,” untuk menjadi negara yang kuat dan makmur,” harapnya.

Ketua panitia penyelenggara baksos, Santi Rahayu mengatakan, kita disini bangga bisa melaksanakan baksos di Desa Pangkah Wetan ini.” Dan mudah-mudahan kedepan bisa ditingkatkan lagi, dan komunitas yang lain bisa bergabung, karena S3-LK ini bertujuan menebar kebaikan dan menjalin persahabatan,” katanya.

Siti Huda perwakilan pemerintah Desa Pangkah Wetan mengatakan, saya tentu pemerintah desa sangat mendukung,” karena masyarakat sangat membutuhkan pengobatan itu, karena rumah sakit kalau dari sini jauh, dengan adanya proram baksos dari S3-LK sangat membantu masyarakat, dan ini masyarakat antusias dengan dilaksanakan baksos apa lagi ini gratis,” katanya. (Jml/mhd)

Facebook Comments