Siswa-Siswi SD Irada Gresik Ngelurug Kantor BPBD

0
213

GRESIK, Dengan penuh semangat, ceria gembira, penuh tawa, penuh berdesakan saling bersenggolan sesama teman, itulah gambaran puluhan adik-adik kelas 1 (satu) siswa-siswi SD Irada yang datang ke kantor BPBD untuk mendengarkan secara langsung dari petugas BPBD. Petugas BPBD pun tidak kalah semangat untuk mengajari kepada adik-adik ini bagaimana caranya untuk menanggulangi bencana, adiki-adik SD yang masih belia pun serius mendengarkan apa yang dilontarkan oleh petugas BPBD kemarin (18/10/16).

Kepala Pelaksana BPBD, Drs. H. Abu Hasan., SH, MM, melalui Kabid Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Gresik, Minhad mengatakan kepada reporter Brata Pos, dengan kedatangan adik-adik SD ini kami merespon sangat positif dan gembira, karena kita diharapkan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat terutama anak-anak yang masih usia dini,” supaya nantinya bisa mengerti bagaimana cara menyelamatkan diri ketika ada bencana seperti gempa bumi, dan bencana banjir, apa yang diperlukan bila ada bencana tersebut. Dari itulah paling tidak anak-anak mengenal alat-alat seperti pelampung, perahu karet, dan alat-alat lainnya,” ucapnya.

Jadi sifat menolong itulah yang harus ditanamkan kepada anak-anak usia dini, supaya nantinya kalau sudah tumbuh dewasa rasa hati nuraninya itu tergerak untuk menolong,” dari itulah kami memberi motifasi dan percontohan terhadap anak-anak ini, supaya mempunyai hati menolong terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam ini, dan inilah harus didorong sejak usia dini,” sambungnya.

Disamping memberi arahan bagaimana cara-cara dan stategi untuk mengatasi bencana alam, kita memp_dsc1794erkenalkan kepada anak-anak ini peralatan yang kita punya, seperti perahu karet, pelampung, senso.” Kita siap untuk tahun ini megatasi banjir bila mana Gresik sebagian mengalami banjir, karena peralatan yang kita miliki sudah lumayan banyak, jadi dari BPBD sendiri siang atau malam siap terjun ke lapangan,” imbuhnya.

Wahyu, guru kelas satu SD Irada yang mendampingi anak didiknya mengatakan, ini salah satu kegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah, kali ini kita memang sengaja datang ke kantor BPBD untuk memperkenalkan bahwa kinerja BPBD itu bekerja menanggulangi bencana.” Dan kita memperkenalkan dari usia dini bahwa menolong orang itu lebih penting, dan anak-anak sangat antusias mendengar bagaimana cara menolong orang bila terdampak kebanjiran,” katanya.

Dalam kunjungan adik-adik SD Irada ke kantor BPBD ini disambut langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD, Drs. H. Abu Hasan., SH, MM, didampingi Kabid Darurat dan Logistik, Minhad., SE, MM, Sekretariat, Drs. Muksim, dan beberapa staff BPBD untuk turut mendampingi anak-anak SD ini. (Jml/wld)

Facebook Comments