Polda Jatim Ditreskrimsus Berhasil Ringkus Prostitusi Online Kalangan Pelajar Dan Orang Dewasa

0
304

SURABAYA,  Sindikat prostitusi online yang memperdagangkan Siswi SMP, SMA, Mahasiswi dan beberapa ibu rumah tangga di Kediri ini, berhasil dibongkar Subdit Cyber Hunter Crime Ditreskrimsus Polda Jatim. Dalam kasus tersebut, petugas mengamankan, satu orang tersangka berinisial SY (21) warga Jalan Perintis Kemerdekaan Kediri, yang diduga sebagai mucikari (kamis,13/10/16) siang.

Tersangka ditangkap petugas saat melakukan transaksi dengan pelanggannya. Sementara tiga anak buah tersangka RA (15), SS (20), dan WA (32), turut diamankan saat mereka melayani lelaki hidung belang di Hotel Cityhub Jalan Joyoboyo Kediri.

Modus operandi, tersangka menawarkan anak buahnya melalui pesan singkat BBM dan situs jejaring sosial, dengan cara  mengirim foto serta tarif sebesar Rp 700 ribu – Rp 800 ribu kepada pelanggannya, khusus untuk shot time Sebesar RP 1 sampai 2 juta.

Saat ini, tersangka sudah memiliki anak buah sebanyak  35 orang, mulai dari siswi SMP, SMA, mahasiswa hingga ibu rumah tangga. Dalam sehari, tersangka bisa mendapat Rp 1 juta sampai Rp 5 juta, dengan rata – rata menjual 1 sampai 10 orang’, tegasnya Kombes Pol Adityawarman Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dari lokasi penangkapan, petugas menyita barang bukti 4 (empat) unit handphone, hondom, uang tunai  Rp  2,7 juta rupiah serta pil penambah stamina, dan identitas korban. Saat ini penyidik masih melakukan pengembangan jaringan di beberapa kota, karena kuat dugaan pelaku juga mengendalikan lewat BBM atau WA dan situs jejaring sosial  di luar daerah. (fzi)

Facebook Comments