Pasar Genteng Baru Tahun Mendatang 2017 Akan Menjadi Pasar Modern Serta Bikin Nyaman Pembeli

0
565

SURABAYA, Sepinya Pembeli Di Pasar Genteng Baru, membuat beberapa Pedagang enggan membuka Stan, untuk meramaikan Pasar Genteng Baru Di Jalan Genteng tersebut, pihak PD Pasar Surya melakuakan Revitalisasi Pasar Genteng dengan merubah bentuk Pasar agar menarik Pembeli, sekaligus memberikan Fasilitas kemudahan kepada pembeli untuk berbelanja ke Pasar (Kamis lalu,06/10/16) Pagi.

Pihak PD Pasar Surya telah menyiapkan dana Anggaran Sebesar RP. 7,4 (Tujuh Koma Empat) Milyar untuk Pembangunan dan Perbaikan kondisi Fisik 4 (Empat) Pasar Di Surabaya. Karena Bangunan Pasar yang ada saat ini, rata-rata sudah tidak layak. Bahkan untuk Pasar Tunjungan sendiri telah di Anggarkan RP. 10 (Sepuluh) milyar. Anggaran Pembangunan tersebut di ambil dari APBD 2016.

Banyak Bangunan Pasar yang Usianya mencapai 20 (Dua Puluh) Tahun, sehingga kondisinya sudah tidak layak dan tidak nyaman lagi, perlu adanya perbaikan secara menyeluruh di Pasar-pasar.

PLT Dirut PD Pasar Surya Bambang Parikesit Menjelaskan, Pasar Tradisional yang akan di Perbaiki ¬†Berjumlah sebanyak 67 (Enam Puluh Tujuh) titik lokasi yang akan di Kelola Oleh PD Pasar Surya dan semua Pasar akan mendapatkan Anggaran Berupa Perbaikan Fisik’, Jelasnya Bambang.

Seperti Pasar Genteng Baru Surabaya Berlantai 3 (Tiga) ini, Kondisinya rata-rata banyak Stan yang sepi pembeli bahkan ada juga yang tutup. melainkan di lantai 1 (Satu) dan 2 (Dua) tampak masih terlihat ramai pembeli. Agar terkesan tidak terlihat kumuh, dari pihak PD Pasar Surya di Tahun 2017 Mendatang, melakukan revitalisasi untuk meramaikan pasar tersebut’, imbuhnya Bambang. (fzi)

Facebook Comments