PPAI Mengejar Kontes Ayam Juara Merebutkan Piala Mbah Joyo

0
928

SURABAYA. Paguyuban pengemar ayam menyelenggarakan knotes ketangkasan ayam laga non judi oleh 300 ayam yang terbagi 24 tim.

Acara kontes ayam ini untuk memperebutkan hadiah utama 4 motor,hadiah hiburan dan tropi.acara ini di gelar di taman wisata kenjeran Park.

Jebby ari selaku koordinator panitia menjelaskan,para peserta peternak ayam se indonesia yang hadir yaitu:dari Sulawesi, bekasi,sumatra,Semarang,dan seluruh Jawa Timur.kontes ini non judi,dengan merubah model ayam laga jelasnya,Jebby ari kepada reporter Brata pos.

Sementara,Roy selaku ketua panitia mengatakan,dari peserta di beri waktu ketangkasan selalu bungkus jalu dan pemenang di ambil berdasarkan nilai poin pukulan masuk,maka kontes ayam ini memang hobi dan di peruntukan untuk melestarikan budaya,kata Roy.

Di kenjeran sudah ke dua kali untuk piala mbah joyo,sedangkan jika di selenggarakan PPAI  sudah ke dua puluh kali.

Menurut Roy jumlah peserta dari setiap kali penyelenggaraan selalu bertambah.hal ini semakin terbuka dari peserta mengaku tiap tahun semakin bagus jumlah pesertanya.serta pula dari keamanannya di datangkan dari anggota kepolisian guna untuk kelancarannya acara kontes ini,imbuhnya roy.

Sementara lainnya, Heri pudiatmoko pemilik arjuno farm mengaku ini murni tuJuan budaya dan mengarahkan ekonomi,kata politisi partai gerindra provinsi Jawa Tengah.

Menurut heri jika burung bisa di konteskan,sapi bisa di pentaskan laga,maka ayam juga bisa di konteskan ketangkasannnya.paparnya, heri. (Fzi/bnd)

Facebook Comments