Sedekah Bumi Di Desa Kedungrukem Bersamaan Kemerdekaan R.I Ke 71

0
111

GRESIK. Dengan semangat perjuangan kemerdekaan 1945, kita kobarkan semangat persatuan dan kesatuan menuju akhir sebuah acara kemeriahan kemerdekaan R.I yang ke 71, dimana warga Kedungrukem mengdakan Munakib Istiqosyah sekaligus sedekah bumi yang dilaksanakan di balai Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng Gresik sabtu 28/08/16. Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Moh. Qosim dan didampingi Camat Benjeng Suryo Wobowo, Camat Cerme Suropati, DPRD Gresik Abd Munir, serta ribuan masyarakat Kedungrukem yang penuh berdesak-desakan untuk mengikuti jalannya acara.

Kerja Nyata intruksi dari Presiden dalam HUT R.I yang ke 71 di tahun 2016 ini rakyat Indonesia antusias mengadakan bermacam-macam perlombaan yang dilaksanakan diseluruh penjuru ditanah air, untuk memperingati dan mengenang jasa-jasanya pahlawan kita yang sudah gugur dalam peperangan.

Wakil Bupati (Wabub) Gresik Moh. Qosim dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin yang positif bagi warga Kedungrukem, dimana dalam kesempatan itu dirinya menganspirasi kepada warga Kedungrukem dalam mengadakan perlombaan mulai dari jalan sehat, karnaval dan lain-lainnya, dan saya berharap di tahun yang akan datang semua acara terus ditingkatkan,”katanya orang nomor dua di Kabupaten Gresik ini.

Dalam kesempatan malam itu camat Benjeng Suryo Wibowo menyampaikan kepada masyarakat Benjeng khususnya warga Kedungrukem, “alhamdulilah Desa Kedungrukem tidak kalah dengan Desa yang lain, tentunya ini tidak lepas dari kinerja Kepala Desanya yang sudah bekerja dengan keras, dan sudah menjalani semua pembangunan insfrastuktur dari semua titik, “katanya minggu malam 28/08/16.

Dan dirinya bersyukur berkat kepemimpinannya pak Sambari dan Pak Qosim khususnya di Kecamatan Benjeng, dan khususnya juga di Desa Kedungrukem ini sudah mulai berkembang, mulai dari infrastuktur membangun dan sebagian kantor Desa mulai dibangun di setiap Desa, dan juga mengurangi angka kemiskinan, serta juga mengurangi angka pengangguran, dan alhamdulilah di tahun 2016 Anggaran yang didapat Kecamatan Benjeng mendapat angka 33 Millar dan sudah dibagikan ke seluruh Desa,”sambungnya. (Jml/lid/mhd)

Facebook Comments