by

Kepala Desa Kedungrukem Heru Handoko Hendro Cahyono Memimpin Karnaval Dengan Menaiki Dokar

GRESIK. Meriah, indah dan megah, itulah yang tepat mengambarkan kemeriahan Karnaval yang ada di Desa Kedung Rukem Kecamatan Benjeng Gresik, pagelaran karnaval ini rangkaian untuk memeriahkan HUT R.I ke 71 yang diselenggarakan sabtu 27/08/16. Karnval ini adalah acara tahunan yang sudah berjalan 3 tahun, dan menampilkan bermacam-macam busana yang dibuat dari daur ulang seperti plastik, kertas, daun pisang, daun nangka, botol plastik, bahkan dari rumput yang dibentuk sekian rupa oleh masyarakat Desa Kedung Rukem.

Acara karnaval ini puncak dari perlombaan untuk memperingati HUT R.I yang ke 71, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai macam-macam lomba dimasing-masing RT, RW, dan Desa, bahkan tingkat Kecamatan. Dalam acara karnaval ini di ikuti seluruh masyarakat Desa Kedung Rukem mulai dari anak-anak sampai kakek-kakek.

Ketua panitia M. Zainul Fuad disela-sela acara saat diwawancarai oleh media Brata Pos yang mengikitu jalannya acara karnaval mengatakan. “Dalam adanya kegiatan karnaval ini sudah berjalan semenjak adanya Kades baru ini, jadi sudah berjalan 3 tahun, bahkan dalam 3 tahun terkhir ini semua kegiatan untuk memeriahkan HUT R.I setiap tahun tambah meningkat,”katanya._DSC0944

Kalau tema sendiri tergantung dari RT masing-masing, karena dari pihak Kades bebas memilih tema, namun di tahun ini banyak mengambil tema peduli terhadap lingkungan, karena kebersihanlah awal dari kesehatan,”sambungnya.

Alhamdulilah di tahun ini partisipasi masyarakat tambah meningkat, karena di tahun ini lebih antusias dari tahun kemarin. Diperkirakan tahun ini sebanyak 1600 peserta, saya berharap di tahun depan mencapai 2000 dan lebih meriah lagi,”harapnya Zainul dan juga menjabat Polo ini.

Kepala Desa Kedungrukem Heru Handoko Hendro Cahyono mengatakan. “Dirinya bangga bisa mengadakan meriahnya karnaval ini, dan mudah-mudahan di tahun depan tambah ditingkatkan,”singkatnya yang didampingi istri tercintanya.

Sekretaris Umum FKA-BKM Gresik yaitu Zaibi Susano, SH,. MH mengatakan. “Saya akan terus mendukung untuk kebersihan lingkungan, karena dengan begitu kita tahu mana yang perlu ditingkatkan,”katanya saat ditemuai di kantornya.

Di tahun ini acara karnaval dengan tema membersihkan lingkungan dari sampah dan buanglah sampah di mulut koruptor dengan berbagai macam-macam postur yang dibawa masyarakat, karnaval ini di pimpin langsung oleh Kepala Desa Heru Handoko Hendro Cahyono dan diarak-arak mengelilingi kampung sampai finis di balai Desa Kedungrukem. (Jml/lid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA