Anggota DPRD Surabaya bermain ludruk sebagai Tumenggung Surabaya

0
170

SURABAYA. Peringatan bersejarah bagi bangsa Indonesia, Bulan Agustus menjadi momen penting bagi Bangsa Indonesia, pasalnya pada tanggal 17 Agustus 1945 secara resmi Indonesia dinyatakan sebagai negara merdeka. Tak hanya merdeka secara lahir namun juga secara batin, setelah bertahun – tahun di jajah oleh bangsa asing dan hingga kini kita masih merasakan kemerdekaan tersebut.

Cara memeriyakanpun bermacam-macam, ada yang mengambil gaya jaman dulu dan ada pula yang bergaya modern, seperti yang di laksakan oleh warga Gadel RW.06 kelurahan karangpoh kecamatan tandes kota surabaya.

Dengan semangat perjuangan kemerdekaan 1945 kita kobarkan semangat persatuan dan kesatuan menujuh ” GADEL BERSINAR ” (BERENERJIK,RAPI,SEHAT,INDAH,AMANAH,RELIGIUS).

Dalam hal ini warga masyarakat menghimpun persatuan dan kesatuan untuk membenahi desa gadel yang merupakan peninggalan nenek moyang.

Banyak Sekali kegiatan ataupun agenda yang di buat oleh warga Gadel dalam rangka untuk memeriakkan HUT RI ke 71 .

Salah satu agenda yang sakral adalah Pelaksanaan Upacara Bendara yang dilaksanakan di depan balai RW 06 desa Gadel yang diikuti semua kalangan yang ada,pengurus RW,karang taruna dan juga seluruh masyarakatnya.

Adapun kegiatan lain yang masih beraroma kemerdekan yang di laksanakan jum’at 26/08/16 dengan menampilkan berbagai macam tarian dan yang menghebaukan adalah penampilan LUDRUK CERABARU dalam pimpin Sunarto, yang di perankan oleh anggota DPRD yaitu Moch Mahmud S sos.Msi sebagai temenggung Surabaya, Camat Drs. Ahmad Daya prastyono MM , lurah Karangpoh Jadmico, Ketua LKMK Duwi Siswanto, RW.06 Gadel Sunarto sebagai kadidat temenggung Surabaya.

Di sela penonton yang berjubel kami (media Brata pos) mencoba bertanya kepada salah satu penonton yang mengatakan saya sangat terhibur atas penampilan pejabat negara yang ikut memeriakan hari kemerdekaan,karena sangat jarang mas ada pejabat negara bisa bermasyakat, jawabnya.

Pejabat seperti inilah yang di dambakan rakyat, mudah-mudah tahun selanjutnya makin banyak pejabat yang perdulikan rakyatnya, harapnya.

Saat di temui wartawan Brata pos RW 06 yaitu

Sunarto mengatakan kami semua bertujuhan untuk menghibur masyarakat dan juga agar masyarakat memahami bawah bahwa berkerja sebagai pejabat hanya untuk rakyat, katanya.

Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mensejaterakan rakyat, sambungnya.

Untuk mewujudkan mimpi dan cita – cita para pahlawan yang telah gugur di medan perang marilah kita mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan menjaga negara Indonesia dari segala bentuk penjajahan dan yang lebih penting lagi adalah ikut berperan dalam program pembangunan pemerintah guna menuju Indonesia yang mandiri dan berkemajuan.(Bnd)

Facebook Comments