Seluruh Instansi Di Kecamatan Benjeng Berbondong-Bondong Ikut Gerak Jalan

0
251

GRESIK. Perayaan hari jadi indonesia yang di kenal hari 17 Agustus, yang merupakan puncak dari perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah kalah itu. Maka untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kala itu, kita sebagai penerus perjuangan mereka, terutama warga sekecamatan Benjeng ini mengadakan kegiatan gerak jalan yang di ikuti seluruh warga sekecamatan Benjeng Kamis 25/08/16.

Gerak jalan ini sudah menjadi kegitan rutin setiap tahun, yang di ikuti oleh seluruh tingkatan sekolah mulai dari Paud, Sekolah Dasar, sekolah menengah pertama, sampai menengah atas, dan juga segenap perangakat kelurahan, ibu-ibu PKK, dan Karang taruna. Kegitan tersebut di hadiri oleh semua instansi yang ada di Kecamatan Benjeng. Seluruh warga sangat antusias mengikuti jalannya kegitan tersebut, Start dimulai di lapangan Desa Gedung Rukem dan Finis di Desa Klampok.

“Kita bangga mas sudah ikut memeriyahkan dan partisipasi atas kemerdekaan yang di raih oleh bangsa kita, dan ini merupakan wujud sebagai semangat kemerdekaan 45,”kata Eka salah satu perseta gerak jalan yang sempat diwawancarai oleh wartawan Brata Pos disela-sela acara.

“Semoga dengan di adakan kegiatan seperti ini ataupun lomba-lomba yang lain dapat menggugah hati para penerus bangsa, agar tidak menyiayiakan hasil dari perjuangan para pahlawan, dan dapat melanjutkan perjuangan untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia,”sambung Eka yang berparas cantik itu.

Camat Benjeng Suryo Wibowo setelah pelepasan peserta gerak jalan mengatakan. Dengan adanya kegiatan gerak jalan yang rutin dilaksanakan dalam merayakan HUT R.I di Kecamatan Benjeng ini, menjadi ajang silaturrahmi antara Pemerintah dan Masyarakat,”singkat orang nomor satu di Kecamatan Benjeng.

“Saya bangga kepada masyarakat Benjeng walaupun teriknya matahari menyinari dirinya tetap semangat untuk jalan kaki menuju Finis,”sambungnya. (Jml/lid)

Facebook Comments