Terbentuknya FKM-BKM, Masyarakat Menunggu Kinerjanya

by
SONY DSC
SONY DSC

Gresik. Pembentukan dan pelantikan anggota Forum Komunikasi Antar, dan Badan Keswadayaan Masyarakat (FKA-BKM) yang di laksanakan dikantor Kecamatan Menganti, dan dihadiri langsung oleh Wabup Gresik yaitu Moh. Qosim yang juga sebagai kordinator FKA-BKM.

Dalam forum tersebut terlihat pula kehadiran camat Menganti Sutrisno, camat Driyorejo Sujarto, camat Kebomas Jairrudin, camat Manyar Haris Irianto, serta Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Menganti, dan juga semua pengurus FKA-BKM periode 2016-2019, relawan, serta ribuan masyarakat Menganti
Sabtu 06/08/16.

Dyah Prasasti Saptorini, Spsi. MM sebagai penyelenggara Forum Komunikasi, dan Antar Badan Keswadayaan Masyarakat (FKA-BKM) mengatakan. “Forum ini merupakan salah satu wadah berkumpulnya teman-teman relawan peduli lingkungan, dan pemerhati kegiatan yang dulunya mengatas namakan PNPM Mandiri, dengan adanya program ini menjadi kotaku tanpa kumuh, karena teman-teman relawan menghimbau diseluruh yang ada di Kabupaten Gresik, dan bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan penanggulangan kemiskinan di kota Gresik ini, “katanya saat diwawancara Media Brata Pos disela-sela acara.

Acara sosialisasi Forum Komunikasi, dan Antar Badan Keswadayaan Masyarakat (FKA-BKM) ini, sudah dua kali diselenggarakan, yang tahun lalu tepatnya di Kecamatan Manyar, “alhamdulilah tahun ini kita bisa melaksanakan di Kecamatan Menganti, karena program kotaku tanpa kumuh ini meliputi lima Kecamatan masing-masing, Menganti, Gresik, Driyorejo, Kebomas, dan Manyar, “sambungnya.

Kami berharap program-program kedepan FKA-BKM bisa berpartisipasi dan memberikan kontribusi bersama-sama, karena pemerintah Daerah berupaya untuk memperbaiki lingkungan yang ada disekitar Desanya masing-masing, sehingga kedepan Gresik bisa jadi kotaku tanpa kumuh, dan masyarakat Gresik lebih meningkatkan kesejahteraannya, karena target utama FKA-BKM ini untuk penanggulangan kemiskinan, kesejahteraan, dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat kota Gresik,”harapnya.

SONY DSC

Sutrisno Camat Menganti yang ketempatan melaksanakan pelantikan pengurus FKA-BKM saat diwawancarai diruangannya mengatakan. “Program ini baru terbentuk masih tersusun  kepengurusannya, dan saya sangat mendukung karena sesuai visi misi FKA-BKM untuk menanggulangi kemiskinan kesejahteraan serta meningkatkan pemberdayaan,”katanya orang nomor satu di Kecamatan Menganti.

Saya berharap dan menghimbau kepada intansi yang terkait didalamnya. “Agar program ini lebih ditingkatkan lagi supaya masyarakat merasakan kenyamanan kota Gresik tanpa kumuh, “harapnya.

Susunan Kepengurusan FKA-BKM. Kordinator Umum: Cahaya Elbash. Kordinator I : Mohammad Na’im. Kordinator II : Nursyamsi, SE. Kordinator III: M. Maulana. Kordinator IV : Hasyim Asyhari. Sekretaris Umum : Zaibi Susano, SH,MH. Sekretaris I : Bagus Kurniawan SE. Sekretaris II : Mohammad Ridwan Sekretaris III : H. Samsul Bahri, Mpd.i Sekretaris IV : Suzanna.

(Jml/bdi)

Facebook Comments