Sijago Merah Melalap Sepertiga Pasar Omben Sampang.

0
318

SAMPANG. Pada minggu dini hari tanggal 24 Juli 2016 pukul 01.00 wib di lokasi pasar omben jl.raya omben Kec.omben Kab. Sampang  telah terjadi kebakaran kios sebanyak 10 kios milik pedagang.  untuk penyebab awal belum diketahui secara pasti namun dugaan sementara awal mula terjadinya kebakaran dari kios milik sanah penjual bermacam-macam plastik.

Menurut keterangan  AKP. Daky zaky Q.  kepada kami brata pos.com” Sekitar pukul  01.00 wib tiba-tiba asap hitam langsung mengepul dari salah satu kios kemudian api langsung merembet ke kios lainnya. Karena kios rata- rata terbuat dari kayu dan bahan jualan yg dijual oleh para pedagang rata-rata konveksi / jualan bahan kain, sandal, plastik yg mudah terbakar sehingga secara cepat api melalap sekitar 10 kios. ungkapnya Akibat kejadian tersebut mengalami kerugian Materiil  kurang lebih 10 kios pasar omben ludes terbakar.Tindakan yang diambil oleh anggota polsek omben berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya sambil menunggu mobil kebakaran datang.imbuhnya

Pada pukul 01.30 wib mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi, dan sekitar 20. Menit api bisa dipadamkan. sehingga api tidak menjalar kesemua kios.

Menurut keterangan dari salah satu warga  menyatakan kalau api awalnya diduga berasal dari kios milik sanah  yang posisinya berada sebelah timur pasar.

AKP. Daky zaky Q.  Kapolsek omben kepada kami brata pos.com” Sekitar pukul  01.00 wib tiba-tiba asap hitam langsung mengepul dari salah satu kios kemudian api langsung merembet ke kios lainnya. Karena kios rata- rata terbuat dari kayu dan bahan jualan yg dijual oleh para pedagang rata-rata konveksi / jualan bahan kain, sandal, plastik yg mudah terbakar sehingga secara cepat api melalap sekitar 10 kios. ungkapnya Akibat kejadian tersebut mengalami kerugian Materiil  kurang lebih 10 kios pasar omben ludes terbakar.Tindakan yang diambil oleh anggota polsek omben berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya sambil menunggu mobil kebakaran datang.imbuhnya

Akibat kebakaran tersebut, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. ( Rul )

Facebook Comments