Selama Di Pimpin Wabup, Dana Yang Dikumpulkan Baznas Mencapai 4 Milliar

0
311
camat Driyorejo (kanan) saat memberikan bantuan pada kaum dhuafa'
camat Driyorejo (kanan) saat memberikan bantuan pada kaum dhuafa’

GRESIK.Marhaban ya Ramadhan bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan. Didalam bulan suci yang penuh barokah ini orang nomor 2 di Kabupaten Gresik Moh. Qosim dan juga selaku ketua Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) bagi-bagi santunan kepada 1000 anak yatim dan kaum dua’fa yang dilaksanakan serentak. Dalam pelaksaan kegiatan tersebut hadir langsung Camat Kedamean, Camat Driyorejo, Camat Menganti, Camat Wringinanom, Koramil, Kapolsek, dan Kepala Desa Karang Andong serta masyarakat. Kegiatan ini dilaksakan jum’at (17/06/16) yang ketepatan di balai Desa Karang Andong Kecamatan Driyorejo Gresik.

Camat Driyorejo Sujarto,SH, M.Si mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik yang mana pak Qosim mempercayai di wilayah Driyorejo yang di tempatkan di Desa Karang Andong untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum Duafa’. “Karena program ini sangat membantu anak yatim dan kaum duafa’, saya berharap kedepan lebih ditingkatkan lagi, apa lagi dari masyarakat sendiri partisipasinya sangat antusias,”kata orang nomor satu di Kecamatan Driyorejo ini.

Zainal Abidin sebagai bidang pengumpul Dana mengatakan, Baznas selama dipimpin oleh Wabup Qosim mulai sejak tahun 2010 sungguh luar biasa peningkatannya dan sangat tajam, sebelum Wabup memimpin Baznas ini dana hanya 150 juta, namun selama dipimpin oleh Wabup dana yang terkumpul sampai sekarang hampir 4 Milliar itu peningkatannya luar biasa.”Pak Qosim menurut saya sungguh memahami ayat dalam arti, se-seorang Pemerintah berani meminta Zakat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan para pengusaha yang jelas ini luar biasa Pak Qosim,”katanya.

Jadi Pak Qosim ini memberanikan diri lanjut Zainal, kalau PNS dan pengusaha itu belum membayar zakatnya yang sudah ditetapkan oleh pak Qosim waktunya, maka pak Qosim sendiri telepon langsung kepada PNS tersebut untuk membayarnya.”Semua ini faktor dari manajemen yang dibangun oleh teman-teman yang ada di Kabupaten itu sangat bagus, sampai kemarin dapat 2 penghargaan dari pusat, bahwa Baznas Gresik terbaik Nasional tentang pengelolaan,”sambungnya.

Kedepan Baznas ini tambah Zainal, tetap harus diperkuat posisi pemberdayaan terutama fakir miskin, karena sekarang ini berjalan 20 persen lebih menfataannya dana Baz ini untuk pemberdayaan masyarakat Gresik mulai dari beasiswa dan ternak sapi.”Saya berharap manejemennya harus ditingkatkan lagi dan diperkuat serta partisipasinya masyarakat harus didorong lagi.”Harapnya (Jml/hdi).

Facebook Comments