Dinas Pertanian Sampang Menyerahkan 18 Mesin Tanam Pada Kelompok Tani

0
138

SAMPANG. Demi meningkatkan penghasilan petani dan juga untuk mencapai swadaya pangan khususnya kabupaten sampang yang mayoritas penduduknya petani maka dinas pertanian memberikan bantuan 18 mesin tanam kepada kelompok tani.

Drs. Suyuno ST kabid tecnik, menjelaskan dengan diserahkannya mesin tanam pada kelompok yang berasal dari APBN provinsi tahap pertama ini demi menekan biaya operasional cocok tanam yang selama ini ongkos biaya tanam di sampang sangat tinggi sehingga nantinya petani penghasilannya meningkat. Jelas Suyono, jum’at ( 03/06/2016) kepada Brata pos.com.

Tetapi untuk pelatihan dalam pengoperasianya dan cara pemeliharannya masih nunggu dari produsennya yang dari jakarta yaitu, PT. Tani Saya yang akan datang lansung kesampang untuk melakukan pelatihan dan pendampingan, pihaknya masih menunggu jadwal dari jakarta dan pihaknya sudah menghubungi tinggal menunggu saja, tambah suyuno ketika dihubungi melalui handpone seluler.

Menurut salah satu kelompok tani yang menerima mesin tanam tersebut, mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah sampang atas kepeduliannya kepada petani.

Pihaknya juga sangat bersyukur dengan bantuan ini dikarenakan nanti ongkos operasional cocok tanam akan berkurang dratis dengan adanya mesim tanam ini mas” pokoknya saya berterima kasih banyak buat dinas pertanian sampang. ( Rul/ipoenk )

Facebook Comments