Karang Taruna Terbentuk, Masyarakat Menanti Kinerja Anak-Anak Muda

0
398

PAMEKASAN- Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin, Dinsosnakertrans, Disporabud sereta Muspika Kecamatan mengahadiri acara terbentuknya karang taruna, dan Pengukuhan Karang Taruna, serta peresmian balai Desa di Dusun Daddak Barak Desa Palesanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan pada hari kamis (12/05/2016). Dalam acara tersebut cukup meriah dan penuh bangga dan disambut baik oleh masyarakat.

Fajar Yanuari selaku camat Pegantenan mengatakan, bahwa karang taruna seharusnya memang ada  disetiap desa akan tetapi tidak semua desa bisa memberdayakan pemuda. “karena karang taruna itu penting bagi Dusun dan Desa, akan tetapi tidak segampang yang kita kira untuk membentuk karang taruna, dan harapan saya pribadi agar nantinya semua Desa dikecamatan Pegantenan juga memfungsikan Karang Taruna,”ucapnya.

Kemudian Kepala desa Palesanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan Moh. Lutfi, S.Pd,I juga menyatakan bahwa dirinya mengaku bangga atas kinerja dari pemuda Palesanggar. Ia berharap agar Karang Taruna selalu berkomunikasi dengan kepala desa. “Saya cukup bangga dengan kinerja Pemuda Palesanggar dan saya berharap agar selalu komunikasi dengan saya agar program Karang Taruna dapat terlaksana,”ucap Moh. Lutfi kepada brata pos madura, kamis (12/05/2016) usai acara peresmian dan pelantikan  dilakukan.

Acara tersebut berlangsung selam tiga jam namun  diwaktu pelepasan balon di lakukan hujanpun mengguyur acara tersebut bahkan di saat pelepasan balon oleh Ketua DPRD Pamekasan . Namun nampaknya para undangan dan semua yang hadir masih tetap semangat mengikuti jalanya acara.

Halili Yasin berpesan kepada Karang Taruna agar mereka tidak selalu mengedepankan pekerjaan yang berat, akan tetapi mereka harus mulai dari yang ringan dalam mengurus Desa sehingga nantinya Palesanggar akan menjadi Desa yang makmur dan berkualitas. “Jangan langsung pada kerja yang berat, mulailah dari yang ringan dulu baru nanti kita melangkah pada yang lebih besar supaya Desa ini menjadi Desa yang berkualitas” ucapnya. (Rul/zaen/edi)

Facebook Comments