Penyerahan Surat Rekomendasi Dari Bankesbankpol Ke Kantor LKKN Sampang

0
762

SAMPANG. Badan Kesatuan Bangsa dan politik atau disebut Bankesbankpol telah menyerahkan surat rekomendasi dan memberikan pemaparan terhadap LKKN (lembaga kajian Keuangan nasional) sehingga nantinya terkait dengan kepengurusan LKKN bisa membantu Kinerja pemerintah di seluruh kabupaten Sampang, mudah-mudahan dengan adanya LKKN bisa  membuat masyarakat di Kabupaten Sampang semakin nyaman dan tenang dan jika seandainya ada kesalahan atau penyimpangan harus di tela’ah dulu atau dikaji dulu sebelum ber tindak sebagai mana mestinya, lihat dulu mana yang baik dan mana yang buruk, harapan kami mudah-mudahan dengan adanya LKKN ini bisa membantu Kinerja pemerintah kabupaten Sampang ‘’ujar Kusno Abdullah’’.

Namun menurut ķeterangan Abd. Fatah yang merupakan Kabid ke lembagaan  dari Bankesbankpol menututurkan bahwa apa yang telah di sampaikan oleh sekrataris Bankesbankpol cukup jelas terkait dengan kami datang ke sini dengan tujuan si latur rahiim dan juga mengetahui keberadaan sekratariat kantor LKKN ini Alhamdulilah ternyata memang ada yang ber lokasi di Jln. Raya Torjun. Untuk itu kami akan menyampaikan langsung.

Surat rekomendasi yang di minta permohonan oleh LKKN bukan berbentuk surat keterangan ter daftar, melainkan penyerahan rekomendasi permohonan oleh lkkn yang telah di saksikan oleh semua anggota LKKN dan LSM (lembaga swadaya masyarakat)  apa yang akan di sampaikan oleh kepala Bakesbangpol karena Beliau sekarang ini sedang berduka jadi kami yang me wakili untuk menyampaikan surat rekomendasi permohonan tersebut, “ujar Abd.Fatah

Masih dengan Abd.Fatah tujuan dari LKKN tersebut adalah untuk mewarnai dan membangun kebersamaan di Kabupaten  Sampang, karena LKKN tersebut sudah terbentuk di pemerintah pusat, dalam hal ini kami sudah komunikasi langsung dengan bapak sekjen di kantor pusat. SKT DEPDAGRI sudah ada dan terbentuk di kantor pusat dan  di lakukan perpanjangan surat dari kemendagri terhadap LKKN ( lembaga kajian Keuangan nasional ) .

Masih dengan ABD Fatah melihat dari sejarahnya lkkn ini adalah merupakan lembaga yang berhubungan dengan politik satu contoh lembaga projo (pro jokowi).”ujarnya ”
Apapun bentuk nya lembaga ini harapan kami mudah-mudahan lembaga ini bisa mewarnai dan membangun kebersamaan di kabupaten Sampang dan mudah-mudahan bisa menjadi mitra bagi pemerintah di kabupaten Sampang “ujar ” ABD Fatah

Namun menurut keterangan pak Edi bagus selaku ketua dari LKKN (lembaga kajian Keuangan nasional) akan melakukan pengawalan terhadap :

  1. Pengelolaan Keuangan Desa, serta Penatausahaan Perpajakan Bagi Bendahara dan Sekretaris Desa
  2. Peningkatan Kinerja, serta Tugas Camat / Lurah / Kepala Desa dan Sekretaris Desa.
  3. Tata Cara Pengelolaan, Penganggaran, Pembukuan dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa
  4. Peningkatan Kapasitas Kinerja Aparatur Pemerintahan Desa Dalam Pengelolaan Keuangan Desa dan Prosedur Pengadaan Barang/Jasa Pada APBD Desa
  5. Rencana Strategis ( RENSTRA) Pelaksanaan, dan Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) Berdasarkan Permendagri No 113 Tahun 2014, serta Tata Cara Pengelolaan, Penganggaran,Pembukuan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa
  6. Peran Serta, dan Struktur Pemerintah Desa Sebagai Bagian Dari Pemerintah Daerah Berdasarkan UU No. 23 Tahun 2014
  7. Penyelenggaraan Pemerintah Desa dan Pengelolaan Keuangan Desa Sesuai Dengan PP No. 43 Tahun 2014

Harapan kami mudah-mudahan dengan adanya LKKN( lembaga kajian Keuangan nasional ) ini bisa membantu Kinerja pemerintah di kabupaten Sampang dan bisa membantu menjembatani masyarakat kepada pihak pemerintah dan juga Sebaliknya “ujarnya ” dan tak lupa juga lkkn tersebut akan melakukan BIMTEK =BIMTEK dan lain sebagainya, (faruk)

Facebook Comments