Mobil Rental Kok Dipinjamkan Ketemannya, Urusan Dengan Polisi Doong!!!

0
384

Surabaya. Hati-hati bagi pengusaha rental mobil kali ini terjadi pada Achmad Umar (33) warga Tubanan Baru III. Crhistofus Tri W (33) warga Simo Timur 8 no. 18, Surabaya yang menyewa mobil tersebut, namun malah digelapkan ke daerah Pati Jawa Tengah. Kasus penggelapan mobil yang disewanya dari Achmad Umar, berhasil di tanggap Satresmob Polrestabes surabaya. Modus tersangka menyewa mobil kepada Achmad, dengan alasan akan di gunakan untuk keperluan hajatan dan ziarah ke makam orang tua di daerah Pati Jawa Tengah.

Kasubnit Resmob Polrestabes Surabaya IPDA Ketut Redana mengatakan, tersangka ini pada tanggal 12 Februari 2016, sekitar pukul 19.00 wib, menyewa 1 unit mobil Toyota Kijang LSX tahun 2011 kepada korban yang punya rental di daerah Tubanan selama 5 hari. “Keduaya sepakat dengan harga sewa senilai 250 ribu rupiah perhari,”Jelas Ibda Ketut, Selasa (03/05/2016).

Ibda Ketut menjelaskan, bahwa Crhistofus Tri W (tersangka) mendatangi Achmad Umar (korban) dengan alasan memperpanjang sewa kendaraan selama 1 bulan, namun selanjutnya pada saat waktu jatuh tempo pengembalian mobil tersangka selalu berdalih belum bisa mengembalikan kendaraan dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal. “Namun selama waktu menyewa tersangka malah meminjamkan mobil tersebut kepada temannnya yakni EH, DPO yang sekarang menjadi (Daftar Percarian Orang), pada saat bertemu di Pati, karena terus berjanji dan berbelit-belit serta mobilnya tak kunjung diantarkan dan juga belum memberikan uang sewa kendaraan, akhirnya Achmad Umar melaporkan ke Polrestabes surabaya,”terangnya kepada wartawan.

Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 75 juta rupiah, dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa 2 lembar surat perjanjian tertanggal 9 Maret 2016 dan 23 Maret 2016. Kini tersangka menekam pahitnya jeruji besi polrestabes, dengan kelakuannya tersangka dijerat pasal 378 KUHP dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (bdi).

Facebook Comments