Warga Dusun Mangunan Desa Pademawu Melakukan Aksi Pemblokiran Jalan, PT Garam Persero Hanya Janji Palsu

0
394

Pamekasan. Sejumlah warga melakukan aksi penutupan jalan di Dusun Mangunan Desa Pademawu Timur Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, pada hari senin (02/05/2016), akses masuk ke PT Garam Persero. Pihak PT. Garam Persero, Suhadi ST menegaskan kepada Tokoh Masyarakat Mangunan bahwa pada tahun 2016-2017 jalan yang di Dusun Mangunan Pasti akan di Aspal.

Bermula dari protesnya salah satu tokoh Masyarakat, yang kecewa terhadap janji palsu yang di sampaikan oleh pimpinan PT.Garam persero, terkait jalan yang rusak begitu parah dan tidak terurus, Sehingga warga melakukan pemblokiran jalan milik PT. Garam Persero yang terletak di Dusun Mangunan akhirnya di tutup. pihak Warga meminta agar Camat Pademawu mempertemukan seluruh pihak yang terlibat atas kejadian ini.

Menanggapi permintaan warga, Camat Pademawu H. Syaifullah Farid Wajdi, SH. MH. memenuhi permintaan Masyarakat Mangunan tersebut, dan dilakukan dialog antara perwakilan Masyarakat dan pihak-pihak yang terlibat atas kejadian ini.

Namun Tokoh Masyarakat, masih merasa kurang puas dengan apa yang sudah di lakukan oleh Camat Pademawu. “pihaknya sudah mewanti-wanti mulai kemarin agar pak Camat mengumpulkan semua pihak yang berkepentingan dengan hal ini, agar kami merasa puas terhadap keputusan-keputusan yang di tetapkan, tetapi masih ada pihak yang tidak hadir seperti Pemerintah daerah yang pada waktu dialog tersebut tidak ada yang mewakili” terang Suswadi, Senin (02/05/2016) di kediamannya.

Menurut pantauan tim media Brata pos madura, dilapangan,”Disela – sela dialog, yang  dihadiri oleh beberapa Tokoh masyarakat Mangunan Pademawu Timur dan FORPIMKA (Camat Pademawu Syaifullah Farid Najdi, Kapolsek Pademawu AKP.Moh. Atho’Ullah, kapten. infantri Bambang riyanto, Danramil Pademawu dan perwakilan PT. Garam Persero Suhadi ST, terdapat aksi dorong mendorong yang di lakukan oleh pihak FORPIMKA dan tamu yang di anggap tidak di undang oleh Camat.

Namun kejadian tersebut bisa dikendalikan oleh pihak keamanan, sehingga musyawarah bisa di lanjutkan, sampai selesai dan menghasilkan point penting. “Perwakilan PT. Garam Persero, berjanji bahwa pada tahun 2016 akan di adakan pengerasan jalan dan di anggarkan pengaspalan jalan pada tahun 2017″ dan keputusan itulah yang sangat di harapkan oleh Masyarakat Mangunan”,ujarnya.(Rul/zaen/edi)

Facebook Comments