Warga Sememi Babak Belur Dihadiai Mentahan Bogem Oleh Warga

0
438

SURABAYA-Dua pemuda pengangguran ini mencuri hp tergolong nekat, lantaran beraksi disiang bolong. Kedua pelaku ini bernama Rudi (32) dan Udin (24) warga Sememi Kecamatan Benowo Kota Surabaya. Kali ini pelaku beraksi di rumah, Anang (34) di Jalan Balas Klumprik RT 01 RW 03 Kecamatan Wiyung Surabaya, jum’at (29/04/16).

Entah setan apa yang merasuki kedua pelaku ini Setelah melintas di Jalan Balas Klumprik Wiyung, tiba-tiba salah satu pelaku yaitu Rudi turun dari sepeda motor yang dikendarainya dan masuk kedalam rumah, sedangkan satu pelakunya yaitu Udin bertugas mengawasi di atas sepeda motornya. Setelah pelaku Rudi masuk kedalam rumah yang semulanya kosong tidak ada penghuninya, namun bernasib sial yang menghampiri dirinya, karena tiba-tiba pemilik rumah bernama Anang pada saat itu akan melaksanakan Sholat Jum’at memergoki pelaku.

Pemilik rumah Anang (korban) pencurian menjelaskan, “pelaku semula mengelak karena dituduh mencuri, namun setelah itu pelaku berdalih hanya ingin melihat-lihat barang dan ingin membelinya. Padahal saya tidak menjual apapun namun si pelaku ngakunya mau beli sesuatu, karena berbelit-belit, pemilik rumah pun meneriaki maling, mendengar teriakan korban, semula warga mau melaksanakan sholat jum’at beramai ramai datang ke rumah mas dan mengejar pelaku. Alhasil pelaku Rudi di tangkap, dan dihajar ramai-ramai. Saat pelaku dihajar HP milik korban terjatuh dari saku jaketnya. Yang semula mengelak, Hal ini membuat warga semakin geram dan memberi beberapa bogem mentah pada Rudi,”tuturnya.

Anang mengatakan, Melihat temannya dihajar warga, Udin yang berada diluar yang semula mengawasi sitoasi berusaha mencoba kabur, namun naas usahanya digagalkan oleh warga dan di hajar masa mas, karena warga kesal sering kehilangan HP,”imbuh Anang.

Pada saat ini hanya bisa menahan rasa sakit setelah tubuhnya di hujani pukulan oleh warga sekitar. Kedua pemuda pengangguran ini terpaksa diamankan polisi setelah aksi pencuriannya di pergoki oleh warga. Warga menangkap basah kedua pelaku saat mencuri HP

Kanit Reskrim Polsek Wiyung AKP Sugimen saat di temui di kantornya, membenarkan adanya pencurian tersebut, saat ini kedua pelaku diamankan di Polsek Wiyung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. ¬†“Kami amankan pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat milik pelaku, dan HP yang di curi pelaku,” tutup AKP Sugimen. (Jml/bdi)

Facebook Comments